Kapolsek Sungaipenuh: Kebakaran Bukit Simancik Berhasil Dipadamkan

INDOJATIPOS.COM, Sungai Penuh– Kebakaran bukit puncak Simancik di Pondok Tinggi, Kota Sungaipenuh berhasil dipadamkan tim, Senin siang (16/9/2019).

Pemadaman api dilakukan oleh Satgas Karhutla yang dipimpin Kapolsek Sungaipenuh yang terdiri dari KPHP Kerinci 1 dan anggota TNI.

“Pemadaman dilakukan secara manual karena lokasi yang terbakar berada di Puncak perbukitan. Apipun berhasil dipadamkan,” kata Kapolsek Sungaipenuh IPTU Yudistira saat ditemui di Mapolsek tadi siang.

Langkah selanjutnya, melakukan sosialisasi terhadap Masyarakat yang berada disekitar lokasi TKP kebakaran Hutan dan Lahan agar tidak membuka lahan atau kebun dengan membakar.

“Diimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan membakar. Karena sangat membahaya dan bisa dipidana,” ujar Kapolsek.

FOTO: Kapolsek Sungaipenuh IPTU Yudistira Bersama Satgas Melakukan Pemadaman Api.

Lanjut Kapolsek, pihaknya akan melakukan Koordinasi dengan aparat desa dan Tokoh masyarakat untuk menyampaikan kepada Masyarakat tentang larangan membuka lahan dengan cara dibakar.

“Kita terus melakukan patroli pencegahan dan sosialisasi secara rutin oleh Tim Gabungan Terpadu Karhutlah Kota Sungai Penuh,” terangnya.(rco)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *