Pemkot Sungaipenuh Gelar Seminar Kesehatan Reproduksi

INDOJATIPOS.COM, Sungai Penuh – Walikota Sungai Penuh diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Marsal, SH. MH, membuka acara seminar Kesehatan Reproduksi di Aula Hotel Mahkota, Kamis (19/9/2019). Acara seminar Kesehatan ini Turut dihadiri Forkopimda, Staf Ahli, Kepala SKPD, Kepala Puskesmas, Bidan dan Kader Posyandu, serta Para Kader PKK Kecamatan dalam Lingkup Kota Sungai penuh.

Dalam sambutannya, Marshal, SH.,MH, Memberikan Apresiasi Kepada Dinas Kesehatan dan TP PKK Kota Sungai Penuh yang telah bekerjasama dalam upaya memenuhi hak reproduksi. Khususnya kader-kader kesehatan yang hadir pada hari ini, yang merupakan perpanjang tangan dari Dinas Kesehatan dan Pemerintah Kota Sungai penuh dalam menyampaikan informasi penting tentang kesehatan terutama Kesehatan Reproduksi.

Lebih lanjut, Marsal, SH, MH, mengungkapkan dengan derasnya arus globalisasi yang melanda berbagai sektor dan sendi kehidupan, maka berkembang pula masalah – masalah kesehatan yang terjadi di masyarakat. Salah satu penyebabnya adalah ketidak-tahuan atau kurangnya informasi yang jelas, benar dan tepat.

“Dengan adanya seminar ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua, terutama Bidan sebagai ujung tombak pelayanan serta Kader sebagai konselor dan pemberi informasi yang berada dekat di tengah masyarakat,” harapnya. Acara Seminar Kesehatan ini menghadirkan narasumber dari jakarta
Ibu dr. Farina Kristanto diploma,ciptac,m biomed. (adv/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *