Beredar SK Kepala SD Muko-Muko Diduga Palsu oleh Oknum Bacalon Kades di Sungaipenuh

INDOJATIPOS.COM, SUNGAIPENUH– Surat Keputusan Kepala SD Negeri 05 Muko-muko utara Bengkulu menerangkan Pegawai tidak tidak (PTT) beredar di Kota Sungaipenuh Jambi. Diduga surat itu palsu oleh salah satu warga Kota Sungaipenuh, Jambi.

Menurut informasi, diakun facebook Deswar SK yang diduga dipalsukan oleh salah satu warga inisial A untuk mendapat bobot poin saat persyaratan pencalonan kades di Desa Koto Limau Manis, Koto Baru, Kota Sungaipenuh Jambi dimana Pilkades serentak akan digelar 20 Oktober mendatangan.

“Setelah dilakukan Penelitian lebih Mendalam tentang adanya dugaan SK Honorer Palsu yg Digunakan Bacalon Kades Koto Limau Manis,
Tim Yg Diberangkatkan Kelubuk Sanai Kab.Muko-Muko, bengkulu malam tadi
Membuahkan Hasil, Mereka telah Bertemu Langsung dgn Kepsek Bpk.Wama.S.Pd Kepala Sekolah dimana A (bacalon kades) Pernah Mengabdi sebagai Honorer. Hasilnya Beliau (Kepsek) Mengatakan Tdk Pernah Mengeluarkan SK a/n A.
Beliau jg Menyampaikan sangat Keberatan atas SK tersebut karena didalamnya terdapat nama Beliau dn tanda tangan Palsu yg dilakukan
Oleh A, Kepsek Bpk mawa juga mebaut pernyataan tertulis diatas matrai yg menyebutkan SK tersebut adalah benar palsu,” kata Deswar di akun fb.

Screenshot

Man salah satu Panitia Pilkades Koto Limau Manis dikonfirmasi indojatipos.com mengatakan, bahwa ia tidak bisa memberikan keterangan soal SK tersebut. “Silakan datang ke sekretariat, ” katanya ketika dihubungi.

Terpisah, Zaini Ahmad dikonfirmasi soal adanya salah satu calon kades mendaftar menggunakan SK diduga palsu untuk poin penilaian kades itu mengatakan, bahwa pihaknya belum mendapat laporan dari panitia pilkades.

“Saya belum dapat laporan itu, jika memang terbukti ada pemalsuan dokumen pencalonan bisa digugurkan dari bakal calon,” ujar Zaini.

Sementara salah satu bacalon Kades inisial A belum dapat dikonfirmasi setelah berita ini publis.(Riko Pirmando)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *