Berusaha Kabur, Pelaku Begal di Kerinci Ditembak Polisi

INDOJATIPOS.COM, KERINCI—Anggi Santoso (21) pelaku pencurian sepeda motor dengan kekerasan yang bereaksi di jalan komplek Perkantoran Bupati Kerinci Bukit Tengah, Siulak, Kerinci Jambi berhasil ditangkap Polisi. Berupaya kabur, pelaku dilumpuhkan Satuan Reskrim Polsek Gunung Kerinci.

Data diperoleh, tersangka merupakan warga Kelurahan Siulak Deras Mudik telah tiga bulan Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Gunung Kerinci, pelaku ditangkap dirumahnya Kamis (03/10/19) sekitar pukul 12.00 wib.

Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto melalui Kasat Reskrim IPTU Toni Hidayat dikonfirmasi INDOJATIPOS.COM membenarkan, bahwa DPO begal sudah ditangkap pihak Polsek Gunung Kerinci yang dipimpin Kanit Reskrim IPDA Alti.

“Iya, pelaku Begal sudah ditangkap oleh anggota Unit Reskrim dibantu oleh Unit Intel dan Anggota SPK Polsek Gunung Kerinci, “ kata Toni.

FOTO: Anggi Santoso Pelaku Begal Dibekuk Polsek Gunung Kerinci.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Gunung Kerinci IPDA Alti mengukapkan, setelah pelaku ditangkap, pihaknya beserta anggota melakukan pengembangan kasus tersebut dan mengejar barang bukti yang disimpan oleh Pelaku di Wilayah Kayu Aro.

Setelah sampai di Kayu Aro pelaku menunjukkan tempat penyimpanan Barang Bukti, pada saat penyitaan Barang Bukti pelaku berusaha Kabur dengan melakukan perlawanan terhadap Anggota.

“Pelaku berusaha kabur, diberi peringatan namun tidak diindahkan oleh tersangka, dan anggota dilapangan melakukan tembakan ke arah kaki tersangka untuk dilumpuhkan,”ujar Ipda Alti. Lalu tersangka langsung dibawa ke Puskesmas untuk di obati karena luka tembak dikaki.

Saat ini tersangka di amankan di Polsek Gunung Kerinci untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh Unit Reskrim Polsek Gunung Kerinci.(Riko Pirmando)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *