Walikota AJB Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Pondok Tinggi

INDOJATIPOS.COM, SUNGAIPENUH – Pemerintah Kota Sungai Penuh menyerahkan bantuan bagi Korban Kebakaran di Desa Lawang Agung, Pondok Tinggi, Jumat (4/10/2019).

Walikota H.Asafri Jaya Bakri (AJB), usai penyerahan bantuan, meminta kepada para korban kebakaran agar berlapang dada dan menghadapi musibah dengan keyakinan bahwa Allah SWT akan memberikan jalan keluar dari kesulitan yang tengah dihadapi.

“Sebagai seorang muslim yang taat, mari hadapi musibah ini dengan keyakinan bahwa Allah.SWT akan menyiapkan jalan keluar dari kesulitan yang kita hadapi,” papar Wako AJB.

Kebakaran yang melanda desa Lawang Agung Pondok Tinggi pada 1 Oktober 2019 lalu itu, menghanguskan puluhan rumah. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Pemerintah Kota Sungai Penuh telah mengerahkan seluruh kekuatan untuk mengatasi kebakaran tersebut, seluruh armada mobil pemadam kebakaran, dibantu mobil damkar Kerinci dan mobil Water Canon milik Polres Kerinci diterjunkan untuk memadamkan api.

Sebagai langkah awal pasca kebakaran, lanjut Wako AJB, Pemkot Sungai Penuh menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pangan dan sandang serta paket family kit.

Berikutnya, sebut Wako AJB, akan ditindaklanjuti dengan bantuan berupa peralatan bangunan. ” Sekarang sedang disiapkan oleh dinas terkait,” imbuh Wako.

“Pemerintah Kota Sungai Penuh berduka dengan musibah ini,” kata Wako AJB. (adv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *