Wako AJB Sambut Kedatangan Perantau dari Wamena

INDOJATIPOS.COM, JAMBI – Sempat terjebak kerusuah di Wamena Papua, puluhan warga Sungaipenuh akhirnya bisa pulang kekampung halaman.

Sabtu malam (5/10/2019), Walikota Sungai Penuh, H Asafri Jaya Bakri (AJB) menyambut secara langsung kepulangan 28 warga Sungai Penuh dari Wamena, Papua di Bandara Sultan Thaha Jambi.

Suasana penuh haru terlihat jelas kala Wako AJB menyalami dan memeluk satu demi satu warga perantauan asal Kota Sungai Penuh yang terpaksa pulang kampung karena dampak konflik Wamena.

Tampak hadir mendamping Wako AJB, Ketua PMI yang juga mantan ketua DPRD Kota Sungai Penuh, Fikar Azami, SH.MH. Dari jajaran pemerintah hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra, Marsal, Kadis Sosial Sungai Penuh, Haidir serta sejumlah kepala SKPD lainnya

“Seperti pernah kita sampaikan, kita akan berupaya memulangkan warga kita dari Wamena yang terkena dampak konflik. Alhamdulillah semuanya sudah sampai dan dalam kondisi baik,” ungkap Wako.

Wako AJB juga mengingatkan kepada seluruh warga yang mencari nafkah di perantauan agar lebih berhati hati agar terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan.

28 warga Kota Sungai Penuh tersebut, selanjutnya diberangkatkan menuju kota Sungai Penuh menggunakan transportasi darat. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *