Mencuat, NIP Johani Wilmen Adik Bupati Kerinci Diduga Bermasalah

INDOJATIPOS.COM, KERINCI- Dugaan pemalsuan Nomor Induk Kepegawaian (NIP) seorang oknum Pejabat di Pemerintah Kabupaten Kerinci bernama Johani Wilmen jadi topik pembicaraan ditengah-tengah pegawai dan masyarakat Kerinci.

Pasalnya, Johani Wilmen merupakan kakak kandung Andra Namires yang lahir tahun 1975 hal ini dibuktikan pada NIP Andra Namires Selaku Inspektur di Inspektorat. Sedangkan Johani Wilmen lahir tahun 1972.

Usut punya usut, di NIP Johani Wilmen lahir tahun 1976 tiba-tiba menjadi adik Andra Namires muda satu tahun dari Andra Namires.

“Sekarang adik sudah menjadi kakak inikan aneh. Jelas-jelas Andra Namires adalah adik kandung bupati Kerinci yang bungsu suaminya pak Arfensa Salam (mantan sekda Kota Sungaipenuh). Sekarang dilihat di NIP, Johani Wilmen jadi anak yang bungsu,” ujar salah seorang warga Siulak.

Hebohnya hal tersebut, sejumlah membuat masyarakat Kerinci melakukan demo ke BKPSDM Kerinci, kedatangan sejumlah aktivis itu mempertanyakan status NIP Johani Wilmen.

“Kita minta BKPSDM Kerinci meninjau kembali NIP Johani Wilmen, jika benar, ditindak tegas terhadap oknum tersebut, bupati kerinci dan BKPSDM agar melapor ke pihak hukum,” tegas Harmo Karimi korlap aksi unjukrasa yang dilakukan Selasa (8/10/2019).

Demo Aktivis di BKPSDM Kerinci.

Ditambahnya, terkait dugaan seorang oknum pejabat yang juga merupakan Kabid di salah satu OPD Kerinci itu berani melakukan pemalsuan data pribadi.

“Bagaimana untuk Kerinci lebih baik dan berkeadilan, sedangkan ada oknum pejabat berani duga memalsukan data pribadi,” tandasnya.

Penelusuran dilapangan, Johani Wilmen merupakan lulus seleksi CPNS di Kota Sungaipenuh tahun 2009. SK pengakatan tahun 2010. Ketika saat tes CPNS 2009 Kota Sungaipenuh diduga Johani Wilmen lahir tahun 1972.

Setelah 8 tahun jadi PNS, baru beberapa bulan ini Johani Wilmen pindah ke Kabupaten Kerinci dimana Bupati Kerinci adalah kakaknya.

Nafritman Sekretaris Disdukcapil Kerinci dikonfirmasi INDOJATIPOS beberapa hari lalu soal kelahiran dan akta lahir Johani Wilmen yang dicatat di Disdukcapil, namun tidak memberi tanggapan dan terkesan tertutup. “Silakan cek ke opelator,” singkat Nafritman.

Sementara Johani Wilmen dikonfirmasi dikantornya Diskoperindag Kerinci, namun tidak berada di kantor. Saat dihubungi telpon tidak aktif, sms tak dibalas.(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *