Aktivis Demo Terkait Dugaan Adik Bupati Kerinci Palsukan Dokumen


INDOJATIPOS.COM, KERINCI–Terkait dugaan pemalsuan dokumen akte kelahiran yang dilakukan Johani wilmen salah satu oknum pejabat kabupaten kerinci merupakan adik kandung bupati kerinci di demo LSM kompej.

Aksi yang kedua kali ini digelar di kantor bupati, yang mana beberapa waktu lalu aksi serupa juga sudah digelar dikantor BKPSDM Kerinci untuk menuntut agar johani wilmen dicopot dari ASN dan menjalani proses hukum yang di laporkan oleh LSM Kompej.

Aksi yang digelar di kantor BKPSDM beberapa waktu lalu tidak ada tanggapan dari pihak terkait. Merasa tidak adanya jawaban dan tanggapan dari pihak BKPSDM.

Dalam orasinya Korlap Lapangan LSM Kompej, Harmo karimi menyampaikan, adanya dugaan pemalsuan dokumen data diri yang diduga dilakukan adik kandung bupati kerinci Adirozal saudara johani wilmen yang mana diketahui wilmen merupakan kakak kandung dari andra nimires namun dari NIP johani wilmen malah jadi adik Andra Nimires.

“Inikan Aneh,kami sudah menelusuri bahwasannya wilmen merupakan benar-benar kakak kandung andra nemires, kami minta bupati yang juga selaku kakak kandung untuk dapat mengklarifikasi hal ini, tapi kenyataannya bupati sendiri tak punya menanggapi,”ungkap Harmo.

Baca Juga  Jalan Provinsi Tertimbun Longsor, Dinas PUPR Kerinci Turun Bersihkan Material

Harmo Karimi menambahkan, kasus ini kuat adanya dugaan pemalsuan dokumen akte lahir yang sudah melanggar UU sebagaimana PP presiden RI no 11 tahun 2017 menajemen PNS yang tertuang disalah PP tersebut pemberhentian PNS dengan tidak hormat dalam pasal 250 PP no 11 tahun 2017 yang berbunyi PNS akan diberhentikan secara tidak hormat apabila melakukan penyelewengan tehadap pancasila dan UUD 1945.

“Untuk itu kami meminta Bupati kerinci segera mencopot dan memberhentikan Johani wilmen adik kandung bapak bupati sendiri yang diduga telah melakukan memalsukan dokumen akte kelahiran. Jangan ada pilih kasih walaupun adik kandung sendiri tegakkan keadilan sebagaimana misi dan visi bapak Bupati menuju kerinci yang lebih baik dan berkeadilan,” tandasnya.

Usai berorasi, para pendemo diperkenankan untuk beraudiensi dalam ruangan kantor bupati yang diterima oleh asisten 1 Kabid kepegawaian juga kasat intel polres kerinci.

Baca Juga  Maju Pilkada Kerinci, Dr Deri Resmi Mendaftar di Partai Demokrat

Dalam audiensi, Harmo Karimi mempertanyakan kepada asisten satu Julizarman, apakah johani wilmen benar adik dari andra nimires? menanggapi pertanyaan awak LSM julizarman mengatakan, Kalau masalah johani wilmen adik andra nimires saya tidak bisa menjawab hanya yang bersangkutan bisa menjawab. Namun untuk urusan kepegawaian Kabid dari BKPSDMD yang akan menjawab ucap asisten 1.

“Ini bukan ranah saya untuk menjawab pertanyaan ini,kalau pertanyaan ini yang dipaksakan saya menjawab lebih baik saya keluar,”ungkap Julizarman.

Sementara itu, terkait pertanyaan awak LSM tentang NIP johani wilmen 197601102010011013, Kabid kepegawaian BKPSDMD,Jondri ali mengakui itu benar,begitu juga no NIP adra nimires 197502282006042010.

“Kalau mengenai NIP itu benar nomor NIP yangbl bersangkutan,”jelas jondri ali.

Diakhir audiensi aktivis Zarman efendi selaku LSM Kompej menyampaikan, setelah mendengar semua dari pengakuan Kabid kebenaran NIP johani wilmen dan adra nimires dalam arti kata wilmen adik nimires.

Baca Juga  DPC Partai Demokrat Kerinci Resmi Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

Saya akan lanjutkan kasus ini ke pihak hukum, terkait adanya dugaan pemalsuan dokumen akta kelahiran.

“Yang mana dari laporan laporan sumber warga bahwa johani wilmen adalah yang lebih tua dari adra nimires. Dan Yang sama – sama diketahui masyarakat kerinci keduanya adik kandung bupati kerinci,” pungkas zarman efendi mengakhiri audiensi.

Sementara, sebelumnya awak media berupaya mengkonfirmasi atas tudingan tersebut, Johani Wilmen belum memberi tanggapan, bahkan ditemui dikantor namun tidak masuk. (yud)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.