Indonesia Juara Etape 8 TdS Sungaipenuh Pessel

INDOJATIPOS.COM, Painan- Sebanyak 72 pembalap dari 24 Negara yang tergabung di 18 tim, kembali beradu strategi, ketangkasan dan kecepatan untuk menaklukkan seluruh rintangan yang ada pada etape 8 Tour de Singkarak 2019 yang star dari Lapangan Merdeka Sungaipenuh dan finis Painan, Pesisir Selatan, Sabtu (9/11/2019).

Pembalap Indonesia Jamalidin Novardianto dari tim Pgn Road Cycling Team, berhasil meraih kemenangan pada rute yang memiliki total panjang lintasan 212.9 kilometer. Kemudian disusul diurutan kedua pembalap Phililpina, Rustom Lim, dari 7 Eleven Cliqq – air21 by Roadbike Philippines, kemudian Jesse Ewart, dari tim Team Sapura Cycling diurutan ketiga.

Walaupun behasil Finish ketiga, Jersey Kuning atau Overall Leader masih milik Jesse Ewart, dari Team Sapura Cycling.

Pada etape ke VIII ini merupakan etape dengan medan terberat, karena lintasan terpanjang kedua ini berkarakter pegunungan dengan panjang 212,9 kilometer, serta memiliki 3 titik sprint dan 3 tanjakan yang dipastikan akan menguras tenaga para pembalap.

Tanjakan tipe Hors Categorie (HC) atau yang terberat akan langsung menghadang pada kilometer 29,2 di Sungai Ning, Sungai Penuh. Kemudian tanjakan kategori 4 pada kilometer 87,9 di Bukit Buai dan Bukit Pulai pada kilometer 199,1. Adu cepat akan terjadi pada tiga titik sprint pada kilometer 74,7 di Tapan. Kilometer 122,2 di Koto Panai dan kilometer 159,1 di Pasar Kambang Pesisir Selatan.

Laporan : Rido
Publish: Riko Pirmando

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *