Start Semarak Etape 8 TdS Kota Sungai Penuh-Pessel

INDOJATIPOS.COM, SUNGAI PENUH – Wali Kota Sungaipenuh,H. Asafri Jaya Bakri (AJB), melepas secara resmi 72 rider Tour de Singkarak (TdS) Etape 8 Kota Sungaipenuh, Sabtu (9/11/2019).

Mengambil start dari lapangan merdeka, acara pelepasan tersebut turut dihadiri perwakilan dari Kementerian Pariwisata RI, Sekda Provinsi Jambi, Wakil Wali Kota, Asisten Sekda Provinsi Sumbar, Ketua DPRD, jajaran Forkopimda, Sekda Munasri, jajaran pemkot serta tamu undangan lainnya.

Antusias masyarakat Kota Sungai Penuh menyambut TdS terlihat secara kasat mata, dimana warga dari berbagai penjuru memadati lapangan merdeka guna menyaksikan langsung pelepasan 18 tim rider dari berbagai negara. Sungaipenuh berbangga karena menjadi bagian dari event berskala internasional ini. Begitu disampaikan Wako AJB dalam sambutannya.

Menurutnya, TdS ini memberikan dampak yang sangat besar bagi perekonomian Kota Sungai penuh, terutama dalam sektor pariwisata dan budaya. Karena kita dapat mempromosikan keindahan Kota Sungaipenuh kepada dunia.

Ia juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sumbar yang telah memberikan kota Sungaipenuh kesempatan untuk berpartisipasi. "We hope next, this event will still pass Sungaipenuh city," harapnya.

Pada etape 8 Kota Sungaipenuh, para rider akan menempuh jarak 212,9 km dan finish di Painan, Pesisir Selatan. Dimana etape 8 ini merupakan jalur terekstrim dan puncak tertinggi dari 9 etape yang ada. (adv/hms)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *