Diduga Beasiswa Berprestasi 2019 di Kerinci Dipotong

INDOJATIPOS.COM, Kerinci – Beasiswa berprestasi jejang SD dan SMP Kabupaten Kerinci tahun 2019 diduga di potong oleh pihak Bidang Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci.

Informasi yang didapatkan jumlah potongan beasiswa tersebut untuk rangking satu kelas adalah Rp. 250.000,- seharusnya menerima Rp. 1.000.000,- tapi malah diterima Rp. 750.000,-. Untuk rangking dua kelas dipotong Rp. 150.000,- dari jumlah seharusnya Rp. 500.000,- yang diterima hanya Rp. 350.000,-.

Dugaan pemotongan dana beasiswa tersebut dilakukan dengan cara sebelum acara pembagian beasiswa, seluruh Kepala Sekolah dikumpulkan untuk rapat acara pembagian beasiswa.

“Pertemuan ini membahas cara untuk memotong dana beasiswa tersebut, dengan melibatkan Kepala Sekolah sebagai perpanjangan tangan untuk memberikan informasi ke siswa di setiap sekolah” ungkap sumber kepada indojatipos.com.

Seperti kemarin selasa 12/11/2019 dikabarkan ada pertemuan Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci dengan seluruh Kepala Sekolah di Kantor Dinas Pendidikan Kerinci. Yang diminta hadir adalah Kepala Sekolah dari Kecamatan Air Hangat, Kecamatan Air Hangat Timur, Kecamatan Sitinjau Laut, Kecamatan Keliling Danau, Kecamatan Danau Kerinci, Kecamatan Gunung Raya, Kecamatan Bukit Kerman dan Batang Merangin. Kegiatan ini dilakukan karena hari ini ada jadwal pembagian beasiswa di wilayah tersebut, dimana pembagian beasiswa dipusatkan satu tempat di wilayah hilir.

“Info dari pak Kabid Dikdas bahwa hari selasa 12 November 2019 jam 10.00 wib kemarin ada pertemuan di Kantor Dinas Kabupaten Kerinci dengan kepala sekolah beberapa kecamatan untuk persiapan acara pembagian beasiswa” ungkapnya.

Sementara itu Kabid Dikdas Kabupaten Kerinci Hakimi saat dikonfirmasi berdalih tidak ada pemotongan selain pemotongan pajak. "Selain pajak tidak ado," kata Hakimi saat dihubungi via telpon indojatipos.com, Rabu (13/11/2019).(rco)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *