Sukses Wujudkan Kota Sehat, Kota Sungaipenuh Raih Swasti Saba Padapa


INDOJATIPOS.COM, JAKARTA – Pemerintah Kota Sungaipenuh menerima Penghargaan Swasti Saba kategori Padapa dari Kementerian Dalam Negeri RI dan Kementerian Kesehatan RI.

Bertempat di gedung Sasana Bakti Praja Kemendagri, Wali Kota Sungaipenuh diwakili Sekretaris Daerah, Munasri, M.Si., MH., menerima penghargaan tersebut, Selasa (19/11).

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian didampingi Menteri Kesehatan, dr. Terawan, menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Sekda Munasri.

Kunjungan tim verifikasi lapangan Kab/Kota Sehat (KKS) tingkat nasional dari Kemendagri dan Kemenkes ke Sungaipenuh pada tanggal 13 Agustus lalu, membawa Kota Sungaipenuh menerima penghargaan kota sehat kategori Padapa (pemantapan) untuk pertama kalinya.

Proses penilaian dengan melihat keindahan kota dan memeriksa kelengkapan dokumen administrasi Sekretariat Forum Kota Sehat di Kantor Bappeda Kota Sungaipenuh.

Baca Juga  Wako Ahmadi Zubir Pimpin Rapat Forum Komunikasi BPJS Kesehatan

Sekda Munasri usai menerima penghargaan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran pemkot dan stakeholder serta dukungan masyarakat. Penghargaan ini diterima Pemkot sebagai wujud keberhasilan Kota Sungaipenuh dalam menyelenggarakan Kota Sehat Tahun 2019.

“Kedepannya semoga kita bisa menuju kategori Wiwerda (pembinaan),” harap Sekda Munasri.

Pada acara tersebut turut hadir perwakilan dari Kota Sungaipenuh, yaitu Ketua Forum Kota Sehat, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kesehatan, dan Tim Pembina Kota Sehat Kota Sungai Penuh. (Hms/adv)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.