75 PEMBACA

Diduga Seleksi Calon Kades Curang, Pemdes Kerinci Didemo


INDOJATIPOS.COM, Kerinci — Sejumlah masyarakat Desa Kayu Aho Mangkak Kecamatan Depati Tujuh, Kerinci menggelar aksi damai di depan Kantor Dinas Pemerintahan Desa(Pemdes) Kabupaten Kerinci, sekitar pukul 10.00 wib Senin, (16/12/2019).

Pantauan media indojatipos, didepan kantor Pemerintahan Desa kabupaten Kerinci di penuhi oleh puluhan Massa dari Desa Kayu Aho menyapaikan aspirasi terkait hasil penolak tentang penetapan Calon kepala Desa Diduga telah melakukan kecurangan dalam menetapan calon pilkades.

Adapun tuntutan aksi damai yang digelar hari ini menolak hasil rekap nilai seleksi bakal calon Kepala Desa Kayu Aho Mangkak yang dikeluarkan oleh panitia Pilkades tingkat desa pada tanggal 12 Desember 2019 yang diduga kuat telah melakukan kecurangan.

Baca Juga  Truk Muatan Sayur Terjun ke Sungai Batang Merangin

“Kami menolak hasil rekap yang dikeluarkan pihak dinas Pemdes karena diduga tidak teliti dalam menyeleksi hasil rekap dari panitia pilkades Desa Kayu Aho Mangkak dan untuk itu kami meminta dinas Pemdes untuk menunda proses Pilkades di Desa kami ini sampai permasalahan ini selesai,” ujar salah seorang warga Kayu Aho Mangkak.

Selain itu, tuntutan yang ke empat kami meminta agar pihak Dinas Pemdes kabupaten Kerinci untuk memanggil dan memeriksa seluruh panitia yang diduga telah melakukan kecurangan. “Jika ini terbukti diminta kepada pihak Pemdes untuk melanjutkan proses kepada yang berwajib,” ungkap M.Johan selaku Kordinator Demo Aksi damai dari Desa Kayu Aho Mangkak.

Baca Juga  Kerinci Offroad Club dan TLCI Touring Bersama KTC

Aksi ini disambut oleh Yonet.E salah satu staf Pemdes mengatakan, dirinya tidak bisa menyampaikan hal ini, namun Kadisnya lagi berada di luar daerah sedangkan Kepala Bidang Pemdes masih dikantor insfektorat, untuk itu kita tunggu dari orang yang bersangkutan.(yudi)

--COVID-19 DI INDONESIA--

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
SUMBER DATA : KEMENTERIAN KESEHATAN & JHU. UPDATE TERAKHIR :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.