7 PEMBACA

Bupati Kerinci Bersama Forkopimda Tanam Pohon 


INDOJATIPO.COM, KERINCI – Pemerintah Kabupaten Kerinci bersama Unsur Forkopimda mengikuti kegiatan Polres Kerinci tentang penanaman pohon secara serentak di seluruh Indonesia, dalam rangka Peringatan Hari Sejuta Pohon Sedunia, dan mendukung program pemerintah dalam menumbuh kembangkan budaya cinta lingkungan, Jum’at (10/01/2020).

Acara penanaman yang dipusatkan di lingkungan Ma’had Al Jami’ah IAIN Kerinci ini, dihadiri oleh Bupati Kerinci H. Adirozal, Wakil Bupati Kerinci H. Ami Taher, Kapolres Kerinci diwakili Wakapolres Kompol M. Ridho, Unsur Forkopimda, Rektor IAIN Kerinci DR. Y. Sonafist, Pj Sekda Gasdinul Gazam, para Kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

Wakapolres Kerinci Kompol M. Ridho mengatakan, kegiatan menanam pohon ini merupakan salah satu bentuk kepedualian Polri terhadap bencana dan untuk melakukan penghijuan.

Baca Juga  Wako AJB Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan

“Kita berharap kepada seluruh masyarakat khususnya kabupaten Kerinci dan kota Sungaipenuh, agar bisa menjaga apa yang telah di tanam ini. Sehingga nantinya Kerinci dan Sungaipenuh memiliki lingkungan yang lebih hijau dan lestari,” ungkap Wakapolres.

Sementara itu, Bupati Kerinci H. Adirozal, sangat mendukung dan mengapresiasi institusi Polri yang telah peduli terhadap lingkungan khususnya di wilayah Kabupaten Kerinci dan kegiatan hari ini yang telah mengambil lokasi di lingkungan kampus IAIN Kerinci dengan melibatkan berbagai pihak, baik itu dari TNI instansi pemerintah masyarakat dan tokoh adat.

“Kita lihat betapa perhatian pihak kepolisian, bumi yang mulai tandus dan terjadi penipisan lapisan ozon beliau antisipasi dengan melakukan penanaman pohon. Untuk itu kita Pemerintah kabupaten Kerinci sangat mendukung hal ini,” tutur Bupati.

Baca Juga  Cegah Corona, Koordinasi Lintas Sektoral & Lintas Wilayah Terus Digalakkan

Bupati Adirozal juga berharap agar penanaman pohon ini bukan hanya di fokuskan oleh pihak Polri saja, namun masyarakat juga bisa menanam pohon di lingkungannya masing-masing.

“Mari kita ikut serta menanam pohon, terutama menanam pohon yang menjadi simboli Kabupaten Kerinci yakni pohon kulit manis,” harap Adirozal. (adv/yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.