Jum. Jan 24th, 2020

Indojati pos

Portal Berita Puncak Andalas

PB HKK Nasional Akan Gelar Rakernas Ke 2 dan Seminar Nasional Bulan Februari

INDOTAIPOS.COM, JAKARTA – Pengurus Besar Himpunan Keluarga Kerinci (PB HKK) Nasional akan menggelar Rapat Kerja Nasional Ke-II (Rakernas Ke-II) di Jakarta pada bulan Februari 2020 mendatang.

Ketua Organizing Komite (OC) Rakernas Ke-II PB HKK Nasional Komisaris Polisi Hersiantony mengatakan, Forum tertinggi PB HKK Nasional, setelah Munas ini akan dilaksanakan selama 3 hari, dari tanggal 14 sampai 16 Februari 2020 di Avenzel Hotel & Convention, Cibubur.

“Insya akan kita laksanakan bulan depan, tanggal 14, 15 dan 16 Februari,” kata Antony, yang juga merupakan Kapolsek Jatisampurna usai menggelar rapat persiapan Rakernas Ke-II PB HKK Nasional di Mapolsek Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat, Senin 14 Januari 2020.

Sejumlah Pengurus Besar HKK Nasional tampak hadir dalam rapat tersebut, diantaranya Ketua Harian PB HKK Nasional Basyarudin Thayib, Sekjen PB HKK Nasional Porseda Risman. Lalu, Ketua dan sekretaris Panitia Pengarah (Steering Comittee) Nuzran Joher dan Hadi Suprapto Rusli serta jajaran SC. Kemudian Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committe) Kompol Hersiantony dan jajaran OC.

FOTO: Pengurus Besar Himpunan Keluarga Kerinci (PB HKK) Nasional akan menggelar Rapat Kerja Nasional Ke-II (Rakernas Ke-II) di Jakarta pada bulan Februari 2020 mendatang.

Ketua Harian PB HKK Nasional DR. H. Basyarudin Thayib menambahkan, bahwa Rakernas ini akan dihadiri oleh ratusan peserta dari Pengurus Wilayah dan Daerah HKKN, di seluruh Indonesia dan juga undangan.

Ia menambahkan, bahwa Ketua Umum PB HKK Nasional Irjen. Pol. Drs. H. Syafril Nursal, SH, MH yang juga Kapolda Sulteng sudah menyampaikan pesan bahwa Rakernas ini akan memberikan manfaat dan kontribusi besar untuk Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

“Nanti banyak agenda-agenda yang akan dibahas di Rakernas. Salah satunya, kita akan undang pakar untuk membahas gagasan dan konsep untuk kemajuan di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh,” ujar Basyarudin.

Basyarudin menambahkan, ada empat agenda utama Rakernas. Diantaranya mengevaluasi program kerja 1 tahun berjalan, revitalisasi program kerja tahun 2020, reshuffle pengurus yang tidak aktif dan menyikapi Pilkada Kota Sungai Penuh dan Pilkada Gubernur Jambi 2020.

“Nanti ada juga Seminar Nasional Revitalisasi Pembangunan Pariwisata Kerinci-Jambi di Era Digital,” ucapnya.

Laporan: Irwandi
Editor: Riko Pirmando