Gawat! Ada Pembuatan Baliho Bacagub Dibuat di Sekolah di Kota Sungaipenuh


INDOJATIPOS.COM, SUNGAIPENUH-  Sekolah adalah tempat proses melajar dan mengajar oleh siswa serta guru. Namun, di Kota Sungaipenuh ada salah satu sekolah SMA jadi tempat pembuatan baliho salah satu Bakal calon Gubernur Jambi.

Hal ini Hampir Sepekan,  pembuatan Baliho Bakal Calon Gubernur di lokasi ruang Sekolah SMA Negeri 5 Sungai Penuh, hal ini dikeluhkan oleh siswa-siswi SMA Negeri 5 Kota Sungai Penuh, yang tidak bisa melaksanakan kegiatan belajar praktek diruang labor sekolah.

Namun lebih mirisnya, informasi yang berhasil dihimpun indojatipos.com dengan siswa sekolah tersebut, yang namanya enggan disebutkan, membenarkan telah berlangsung pembuatan baliho Bakal Calon Gubernur Provinsi Jambi Fachrori Umar di salah satu Sekolah Menegah Atas di Kota Sungai Penuh.

“Iya, kegiatan pembuatan baliho sudah dilakukan hampir sepekan oleh kepsek beserta jajaran nya, dan kami terpaksa tidak bisa belajar di ruang labor,”ujar salah seorang siswa.

FOTO: Baliho Salah Satu Bacagub Barbau Politis Mengajak Dibuan di Sekolah di Kota Sungaipenuh.

Terpisah, Harmo Karimi Penerhati Pemilu damai, jujur dan transparan turut angkat bicara. Menurutnya, dirinya akan mempertanyakan kembali integritas Bawaslu Kota Sungai Penuh yang dinilai lemah dalam melakukan sosialisasi, pencegahan dan pengawasan. Karena saat ini adalah masuk tahapan Pilkada serentak tahun 2020.

“Kita akan pertanyakan kembali integritas Bawaslu sungai Penuh terkait hal ini, jangan-jangan ada dugaan unsur kesengajaan dan pembiaran,”ungkapnya

Sementara itu, salah satu Komisioner Bawaslu Provinsi Jambi Fahrul rozi dikonfirmasi mengatakan, tarkait kasus tersebut tengah ditangani oleh bawaslu. “Lagi diproses oleh Bawaslu setempat,” katanya.

Laporan: Yudi Hermawan
Editor: Riko Pirmando

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *