Danramil 417-03 Air Hangat Beri Materi  Pembinaan Karakter dan Wawasan Kebangsaan


INDOJATIPOS.COM, Kerinci — Danramil 417-03 Air Hangat, Kapten Nasrul, memberi materi  pembinaan karakter bangsa dan wawasan kebangsaan Di Desa Pungut Mudik Kecamatan Air Hangat Timur, Kerinci, dalam rangka pelatihan sosialisasi kepada masyarakat, bertempat di Gedung Serba Guna, Minggu (9/2/2020)

Perserta sosialisasi diikuti oleh pemuda, pemudi orang Desa Pungut Mudik. Turut hadir, Kapolsek Air Hangat Timur IPTU Masdanur, Kades Pungut Mudik, Babinsa Pungut Mudik, Babinkamtibmas.

Danramil 417-03 AH Kapten Nasrul dalam materinya menyampaikan, tujuan pokok membangun karakter bangsa adalah menjadikan kaum muda cinta tanah air, cinta produk dalam negeri, memiliki toleransi tinggi terhadap sesama warga bangsa, serta mempunyai wawasan dan apresiasi atas budaya dan kebudayaan bangsa disertai pemahaman akan pentingnya suatu perdamaian.

Materi ini juga bertujuan agar masyarakat, khususnya generasi muda dapat menentukan pergaulan yang positif yang dapat memberi dampak yang baik bagi diri sendiri, keluarga dan dalam wadah yang lebih besar adalah masyarakat dan negara.

“Peranan pemuda sangat dibutuhkan untuk membangun bangsa,” kata Kapten Nasrul.

Foto Bersama Danramil Kapten Nasrul, Kapolsek AHT Iptu Masdanur dengan Pemuda/i Desa Pungut Mudik.

Untuk itu, jelasnya, perlu pendidikan dan pembinaan karakter bangsa untuk memajukan peradaban bangsa agar menjadi bangsa yang semakin terdepan dengan sumber daya manusia berilmu, berwawasan, dan berkarakter.

“Karakter merupakan hal sangat esensial dalam berbangsa dan bernegara, karena hilangnya karakter akan menyebabkan hilangnya generasi penerus bangsa. Karakter harus dibangun dan dibentuk untuk menjadi bangsa yang bermartabat, sehingga menumbuhkan dan memperkuat jati diri bangsa. Menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan membentuk manusia dan masyarakat Indonesia yang berakhlak mulia,” jelasnya.(rco)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *