Wisuda STIA Nusa, Eliyusnadi : STIA Nusa Menempa Sarjana Siap Kerja


INDOJATIPOS.COM, KERINCI- Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Nusantara Sakti Sungai Penuh, Wisudakan 214 Sarjana Administrasi Negara dan Administrasi Perkantoran. Masing-masing 204 orang Sarjana S1 Adminstrasi Negara dan 10 orang Sarjana D3 Administrasi Perkantoran, Sabtu (15/2/2020).

Rapat senat terbuka yang dibuka secara resmi oleh Ketua STIA Nusa Murlinus, SH., MH di hadiri LLDIKTI Wilayah X, Bupati Kerinci, Yayasan Pendidikan Tinggi Sakti Alam Kerinci, Civitas Akademika, beserta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Ketua STIA Nusa Sungai Penuh, mengingatkan bahwa persaingan didunia kerja disatu sisi semakin sulit, dengan datangnya revolusi industri 4.0 dimana tenaga manusia akan secara signifikan akan tergantikan mesin-mesin otomatis berbasis kontrol digital. Era ini akan bertumpu pada teknologi robotik, internet, atau bahkankecerdasan buatan.

Namun demikian era ini sesungguhnya juga menyajikan peluang yang sangat menjanjikan untuk para lulusan STIA Nusa. Untuk mampu bereksplorasi peluang-peluang besar di era revolusi industri 4.0, para lulusan perguruan tinggi dituntut untuk tidak hanya memiliki indeks prestasi komulatif yang tinggi saja, namun mereka dituntut untuk mampu berkomunikasi dengan baik, mampu mengelola emosinya dengan baik, seta mampu berkreasi dan berinovasi dengan bekal keilmuan yang mereka miliki.

Penutupan sambutan Ketua STIA Nusa diakhiri dengan beberapa pantun yang membuat audiens memberikan apresiasi. “Para wisuda sarjana wajahnya bersih, pengorbanan maksimal tak sia-sia, Cukup sekian dan terima kasih, Alumni STIA Nusa Mari Berkarya”, tutup Murlinus.

Ketua LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Herri, MBA melantik secara resmi sarjana Wisuda STIA Nusa ke XIV dan XXIX. Sehingga wisuda berhak menyandang gelar S.AP.

Bupati Kerinci, DR. H. Adirozal, M.Si dalam sambutannya mengatakan STIA merupakan kampus tertua no 2 Setelah Unbari di Provinsi Jambi. Pemerintah daerah Kabupaten Kerinci mendukung STIA Nusa menjadi Universitas di Kabupaten Kerinci dengan tentunya bergabung dengan PTS yang lain.

Ketua LPPM STIA Nusa, Eliyusnadi, S.Kom., MSi menyampaikan bahwa satu-satunya sekolah tinggi yang ada di Kabupaten Kerinci dan Kota sungai penuh yang menempa mahasiswa untuk siap kerja di kantor pemerintah maupun swasta adalah STIA Nusa. Karena pada setiap instisusi pasti membutuhkan tenaga administrasi yang handal. Sementara hanya STIA Nusa yang menyediakan pendidikan tentang Administrasi.

Pantauan media ini,  acara wisuda sarjana Administrasi Negara S1 ke XIV dan Administrasi Perkantoran ke XXIX berlangsung sukses dan meriah. Dekorasi interior yang di keliling spanduk ucapan selamat wisuda dari organisasi internal dan eksternal. Serta diluar GOR Sakti Kemenangan Alam Kerinci di penuhi keluarga wisudawan-wisudawati serta karangan bunga ucapan selamat untuk para sarjana.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *