60 PEMBACA

Dirjen Kemendagri Didampingi Bupati Resmikan Dua Kecamatan di Kerinci


INDOJATIPOS.COM, KERINCI – Dua Kecamatan Baru di Kabupaten Kerinci resmi di terbentuk. Selasa (18/2/2020) Dirjen Bina Administari Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Dr. Eko Subawo, MBA bersama Bupati Kerinci Dr. Adirozal, meresmikan Tanah Cogok (Tanco) dan Danau Kerinci Barat sebagai kecamatan baru di Kabupaten Kerinci.

Peresmian berlangsung di Desa Koto Tuo Ujung Pasir, Kecamatan Tanco. Turut hadir Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Asraf, S.Pt, M.Si, Direktur Konsentrasi TuP dan Kerjasama Sugiarto, Wakil Bupati Kerinci Ami Taher, Ketua DPRD Kerinci Edminuddin, unsur Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRD Kerinci, serta tamu undangan lainnya.

Dirjen Bina AdministariKewilayahanKemendagri Dr. Eko Subawo mengatakan, dua kecamatan yang telah diresmi ini sudah ada Perda dan kode administrasi wilayahnya dari Kemendagri. Maka dari itu, dua kecamatan ini sudah bisa berfungsi dengan baik memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.

Baca Juga  Truk Muatan Sayur Terjun ke Sungai Batang Merangin

Eko juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Bupati Kerinci dan DPRD, untuk segera membangun sarana dan prasarana, serta mencukupi personel sumber daya manusia (SDM), supaya pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik.

Bupati Kerinci Adirozal dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kemendagri dan Pemerintah Provinsi Jambi yang telah memberikan persetujuan administrasi secara lengkap, sehingga dua kecamatan baru yang diusulkan pembentukannya, yakni Tanah Cogok dan Danau Kerinci Barat, telah diresmikan.

“Kita berharap dua kecamatan baru ini bukan hanya dapat mendukung percepatan terwujudnya visi Kabupaten Kerinci 2019-2024, tetapi juga berkontribusi bagi keberhasilan pembangunan di Provinsi Jambi dan pembangunan Naisonal Indonesia maju,” ujarnya.

Baca Juga  Kerinci Offroad Club dan TLCI Touring Bersama KTC

Bupati dua periode itu menambahkan, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah diamanahkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di dua Kecamatan ini, diharapkan benar-benar memberikan pelayanan terbaik.

“Meskipun baru diresmikan, kualitasnya tidak boleh kurang sedikitpun dibandingkan kecamatan induk,” kata Adirozal.
Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Asraf mengucapkan selamat atas terbentuknya Kecamatan Tanah Cogok dan Danau Kerinci Baratm diharapkan pelayanan terhadap masyarakat semakin baik.

“Dengan terbentuk dua kecamatan ini dapat mengoptimalkan pelayanan,mendekatkan pelayanan dan mempercepat akselarasi pembangunan,” ujar Asraf.(adv/yud)

--COVID-19 DI INDONESIA--

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
SUMBER DATA : KEMENTERIAN KESEHATAN & JHU. UPDATE TERAKHIR :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.