22 PEMBACA

Sekda Munasri Minta SKPD Pahami Detil Penyusunan LPPD


JAKARTA – Para kepala SKPD lingkup Pemkot Sungai Penuh harus memahami secara seksama proses penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD), begitu juga implementasi dari penyelenggaraan pemerintahan itu sendiri dalam memberikan pelayanan sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Penegasan ini disampaikan Walikota diwakili Sekretaris daerah, Munasri, M.Si, MH, dalam arahannya saat membuka bimbingan teknis (Bimtek) Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) yang digelar di Hotel Fave, Jakarta, Sabtu (22/2).

Ditegaskan Munasri, kepala SKPD harus memahami setiap indikator yang dimaksudkan dalam penyusunan LPPD sesuai urusan yang melekat dengan SKPD bersangkutan. Termasuk bagaimana menghitung ratio-ratio dan bagaimana solusi terhadap beberapa keadaan serta data yang harus dilengkapi saat penyusunan LPPD.

Baca Juga  Wako AJB Apresiasi Penyerahan Bantuan Pemprov Jambi

” LPPD adalah cerminan bagaimana penyelenggaraan pemerintahan, karena itu kepala SKPD harus benar benar faham dan mengerti bagaimana penyusunannya,” tegas Sekda Munasri.

Bimtek LPPD tahun 2019 diikuti para kepala SKPD dan pejabat pengelola LPPD, menghadirkan narasumber diantaranya Ir.Agustenno Siburian, kepala sub direktorat evaluasi kinerja wilayah II Kemendagri RI. (Hms/adv)

--COVID-19 DI INDONESIA--

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
SUMBER DATA : KEMENTERIAN KESEHATAN & JHU. UPDATE TERAKHIR :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.