58 PEMBACA

Longsor, Ruas Jalan Lolo Hilir Dibersihkan


INDOJATIPOS.COM, KERINCI – Tanah longsor kembali terjadi di Kabupaten Kerinci, Senin (24/02/2020), kali ini terjadi di desa Lolo Hilir, Kecamatan Bukit Kerman, Kabupaten Kerinci. 

Informasi yang diterima indojatipos.com, longsor ini terjadi sekitar pukul 13.00 wib, membuat ruas jalan dari arah desa Lolo Hilir menuju desa Sungai Hangat Kecamatan Bukit Kerman tidak bisa dilalui, karena material longsor menutupi badan jalan. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kerinci, Darifus dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan akibat longsor ini membuat satu rice milling dan jalan raya tertimbun. 

“Tertimbunnya ruas jalan membuat lalu lintas masyarakat menjadi terganggu, kita sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kerinci untuk menurunkan alat berat ke lokasi terjadinya bencana tanah longsor,” kata Darifus. 

Baca Juga  Truk Muatan Sayur Terjun ke Sungai Batang Merangin

Sementara itu, Kapolsek Gunung Raya, Iptu Hustoto mengatakan dirinya bersama dengan anggota telah turun kelokasi untuk membantu membersihkan material longsor dan mengatur lalu lintas. “Ketinggian longsor sekitar 10 meter dan ebar 25 meter,” sebutnya. 

Kapolsek menyebutkan bahwa saat ini pihaknya serta masyarakat dan dibantu alat berat sedang membersihkan material longsor yang menutupi ruas jalan. 

“Insyaallah sebentar lagi material longsor sudah dibersihkan dari ruas jalan dan masyarakat sudah bisa melintasi kembali ruas jalan Lolo Hilir menuju Sungai Hangat,” pungkasnya.

Pantauan dilokasi, tampak Plt Kadis PUPR Kerinci Maya Novefry,ST turun meninjau lokasi pembersihan tanah longsor oleh alat berat dan kapolsek, Kepala BPBD, Anggota DPRD ikut turut. (Yud)

Baca Juga  Napi Rutan Sungaipenuh Dicek Suhu Tubuh

--COVID-19 DI INDONESIA--

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
SUMBER DATA : KEMENTERIAN KESEHATAN & JHU. UPDATE TERAKHIR :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.