75 PEMBACA

Warga Tolak Johan Sinaga Bangun Rumah di Sungai Jernih, Ada Apa?


INDOJATIPOS.COM, Sungai Penuh– Warga Sungai Jernih, Kecamatan Pondok Tinggi, Kota Sungai Penuh memprotes Johan Sinaga membangun rumah. Alasan warga, karena tak ada izin dan dekat dengan Sungai, Selasa (25/2/2020).

Pantauan dilokasi, warga Desa Sungai Jernih nyaris terlibat adu mulut dan membongkar pagar seng dan pondasi tiang yang sudah dibangun.

Tidak lama pihak Polres Kerinci dan Kapolsek Sungaipenuh langsung turun dan warga sepakat untuk melakukan pertemua  di kantor Desa Sungai Jernih.

“Nanti sekitar jam 3 mediasi dengan pihak warga dengan pemilik tanah di Kantor Desa Sungai Jernih,” kata Kapolsek Sungaipenuh IPTU Yudistira saat dilokasi.

Sementara, Johan Sinaga dikonfirmasi mengatakan, pihaknya membangun telah sesuai aturan adat dan sudah memiliki sertifikat tanah.
FOTO: Surat Adat Pengisian Cupak
“Iya, saya sudah ada rekomendasi dari pihak adat Sungai Penuh dan mengisi cupak. Dan saya membangun untuk gudang,” katanya. 

Baca Juga  Pelaku Pembunuhan di Kebun Teh Kayuaro Ditangkap, Ternyata Ini Motifnya..

Ia mengakui, tidak menerima atas perusakan pagar seng dan pondasi. “Inikam sudah merusak, sebaiknya tidak begitu,” ujar Sinaga. Pihaknya juga bakal menjual tanah tersebut, jika dirinya tidak boleh membangun disana.(cr)

--COVID-19 DI INDONESIA--

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
SUMBER DATA : KEMENTERIAN KESEHATAN & JHU. UPDATE TERAKHIR :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.