DPRD Sungaipenuh Sepakat Rp 1,5 Milyar Anggaran Perjalanan Dinas Dialihkan


INDOJATIPOS.COM, SUNGAI PENUH – Dampak Covid – 19, anggaran senilai Rp 1,5 Miliar di Sekretariat DPRD Kota Sungai Penuh dialihkan untuk membantu penanganan di Kota Sungai Penuh.

Anggaran Rp 1.5 Milyar tersebut bersumber dari perjalanan dinas dewan, Anggaran Perbelanjaan Daerah (APBD) tahun 2020.

“Nilai total anggaran perjalanan dinas di DPRD yang kami sepakati untuk dialihkan pada penanganan COVID -19 ini sebesar Rp1.5 miliar,” kata Ketua DPRD Kota Sungaipenuh Fajran,Rabu (15/04/2020).

Selain sebagai bentuk komitmen para wakil rakyat di DPRD Sungai Penuh, pengalihan anggaran perjalanan dinas itu juga sebagai bentuk dukungan terhadap program gerakan tinggal di rumah yang dianjurkan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Baca Juga  Wako Ahmadi Zubir Pimpin Rapat Forum Komunikasi BPJS Kesehatan

Menurut Fajran, dari total anggaran perjalanan dinas sebesar Rp1.5 miliar lebih itu, yang melekat pada institusi DPRD Sungai Penuh

Bagaimana penyalurannya dan untuk apa saja dananya, masih akan kami rapatkan bersama. Namun yang pasti, dananya dialihkan untuk membantu masyarakat terdampak virus corona,” beber Fajran.

Politikus Partai Demokrat ini mengajak semua elemen mendukung sukses upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di Sungai Penuh dengan mematuhi berbagai ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Ayo kita patuhi bersama ketentuan pemerintah dalam menangani penyebaran virus ini. Seperti memakai masker, menjaga pola hidup sehat dan menjaga jarak fisik dengan orang lain,” pungkasnya. (adv/yud/rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.