729 PEMBACA

Kerinci Offroad Club dan TLCI Touring Bersama KTC


INDOJATIPOS.COM, Kerinci– Promosi wisata Kerinci Tak hanya melalui himbauan dan reklame saja. Kali ini, pencinta mobil Offroad dan motor trail Kerinci-Sungaipenuh menjelajah alam Kerinci.

Sejumlah area touring di Kabupaten Kerinci diperkenalkan ke kancah Nasional bahkan internasional.

Touring bersama kali ini adalah yang pertama digelar di Wilayah Lempur Lekuk 50 Tumbi, Gunung Raya Kerinci, Jambi selama dua hari dua malam, sejak Jumat 29 Mei 2020 sampai Minggu. Yang Tergabung dalam kumonitas otomotif tersebut yaitu, Kerinci Offroad Club (KOC) dan Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Kabupaten Kerinci dan Kerinci Trail Community (KTC).

Kemudian touring bersama tersebut semakin menarik setelah area touring beralih dari jalan aspal menuju area offroad.

Baca Juga  Bupati Adirozal Potong Pita, Objek Wisata Resmi Dibuka untuk Umum

Dalam pengamatan INDOJATIPOS.COM, yang mendapat kesempatan menjajal motor trail dan mobil offroad yang memang bisa digunakan on-off road, area offoad yang dilalui merupakan kebun kulit manis casiavera.

Perjalanan selama 10 kilometer itu pun semakin menarik karena permukaan jalanan yang sangat bervariasi. Jalan bebatuan, kerikil, tanah, lumpur, perbukitan dan area danau duo tantangan untuk berkendara.
Jalur yang dilewati tergolong mudah bagi komunitas off road, trail. Namun, bagi para jurnalis yang baru pertama kali menjajal motor trail di area off road, tentu tidak mudah. Namun, terpacunya adrenalin melihat aksi komunitas yang tampak menikmati serunya perjalanan, jurnalis pun tidak mau melewatkan momen tersebut.

dokter Ikhwan, ketua KOC dan TLCI Kerinci berbincang bersama awak media INDOJATIPOS.COM disebuah penginapan milik Aswanto pengusaha Lempur, mengatakan, ajang touring bersama dengan sebagian komunitas trail KTC ini karena sejatinya sangat bermanfaat untuk memperkenalkan objek wisata di Kabupaten Kerinci kepada masyarakat luar daerah.
“Kegiatan ini semakin mengenalkan potensi wisata Kabupaten Kerinci seluruh masyarakat di pelosok Nusantara, mengingat potensi wisata di Bumi Sakti Alam Kerinci ini tidak kalah dengan daerah lainnya,” kata dokter Ikhwan, Sabtu (30/5/2020).

Baca Juga  Bupati Adirozal Potong Pita, Objek Wisata Resmi Dibuka untuk Umum

Ia menyatakan, promosi wisata harus melibatkan seluruh elemen di daerah, termasuk komunitas pecinta otomotif seperti motor trail, offroad ini, alasannya wisatawan yang datang ke Kabupaten Kerinci tidak sekedar untuk menikmati kegiatan hiburan semata, akan tetapi mereka juga ingin berwisata sekaligus menyalurkan minat khusus semisal trail trabas ini.

“Pemerintah daerah telah berkomitmen memajukan pariwisata, sehingga harus mendapat dukungan seluruh elemen di Kerinci dalam rangka menyukseskan program kepariwisataan. Apalagi Kerinci sudah ditetapkan Branding Pariwisata di Provinsi Jambi. Maka mempromosikan dan mengadakan berbagai kegiatan,”ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, S. Simamora ketua Kerinci Trail Community (KTC) Kerinci-Sungaipenuh bersama anggota lainya memberi apresiasi dan selalu mensuport kegiatan touring digelar bersama offroader KOC dan TLCI.

Baca Juga  Bupati Adirozal Potong Pita, Objek Wisata Resmi Dibuka untuk Umum

“Kami rombongan trail mengucapkan terimakasih kepada KOC dan TLCI yang telah menerima kami touring bersama-sama sekaligus mempromosi wisata Kerinci,” ujar Mhora didampingi anggota KTC.

Laporan Khusus : Richo

--COVID-19 DI INDONESIA--

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
SUMBER DATA : KEMENTERIAN KESEHATAN & JHU. UPDATE TERAKHIR :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.