870 PEMBACA

Napi Rutan Sungaipenuh Dicek Suhu Tubuh


INDOJATIPOS.COM, SUNGAIPENUH – Upaya mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disaese (Covid-19) terus dilakukan oleh Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Sungai Penuh. Salah satunya, dengan melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap seluruh narapidana dan tahanan.

Pengecekan suhu tubuh untuk kesekian kalinya ini dilakukan oleh pihak Rutan Sungaipenuh pada Kamis (04/06/2020) tadi siang. Pengecekan dilakukan kepada 114 narapidana dan tahanan penghuni Rutan Kelas II B Sungaipenuh.

Kepala Rutan Kelas II B Sungaipenuh, Eli Susanto, mengatakan, pengecekan suhu tubuh terhadap napi dan tahanan dilakukan dalam rangka mengantisipasi dan memutuss mata rantai penyebaran Covid-19. Ini dilakukan setiap 3 hari sekali.

“Kita terus melakukan antisipasi. Setiap 3 hari sekali kita lakukan pengecekan suhu tubuh napi dan tahanan,” ujarnya.

Baca Juga  Bupati Adirozal Potong Pita, Objek Wisata Resmi Dibuka untuk Umum

Sementara untuk petugas, kata dia, dilakukan setiap pagi sebelum para petugas memasuki area Rutan Kelas II B Sungaipenuh.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan, Okky Aprianto. Ia mengatakan, kegiatan ini bekerjasama dengan pihak pengamanan rutan yang dipimpin oleh Kepala Pengamanan Rutan, Ikhwan Hadi. “Alhamdulillah, untuk pengecekan hari ini hasilnya bagus, seluruh napi dan tahanan suhu tubuhnya normal,” papar Okky.

Ia menjelaskan, selain melakukan pengecekan rutin suhu tubuh, pihaknya juga telah melakukan beberapa kali penyemprotan disinfektan di setiap kamar dan blok, serta kantor Rutan Kelas II B Sungaipenuh.

“Kita juga telah menyediakan beberapa tempat cuci tangan hand sanitizer untuk napi dan petugas. Kemudian, para napi kita arahkan untuk berjemur setiap paginya,” pungkasnya. (Cr02)

Baca Juga  Bupati Adirozal Potong Pita, Objek Wisata Resmi Dibuka untuk Umum

--COVID-19 DI INDONESIA--

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
SUMBER DATA : KEMENTERIAN KESEHATAN & JHU. UPDATE TERAKHIR :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.