20 Rumah Diterjang Gelombang Laut, Wabup Pessel Minta Warga Bersiaga


INDOJATIPOS.COM, AIRHAJI-  Sebanyak 20 rumah warga di Muara Air Haji, Kecamatan Linggosari Baganti, Kabupaten, diterjang diterjang bencana gelombang laut. Bencana itu mendapat perhatian serius dari Pemkab Pessel.

Wakil Bupati Pessel Rusma Yul Anwar yang mendapat informasi lansung meninjau meninjau dan melakukan tatap muka dengan  korban bencana itu seusai Shalat Jum,at (10/6).

Dalam pertemuan itu, Wabup Pessel meminta masyarakat sabar dan secara bersama, ia akan berjanji mencari solusi terbaik untuk mengatasi persoalan ini.

“Saya sudah melihat kondisi ini. Kita carikan jalan terbaik, apakah pemasangan batu grip solusi yang terbaik atau bagaimana, kita akan bicarakan ditingkat kabupaten,” tutur wabup.

Wabup juga meminta masyarakat bersiap siaga selalu bila gelombang terus menerjang. Jaga keselamatan keluarga dan tingkatkan kesiagaan,” ingat wabup.

Baca Juga  Terdakwa Ijazah Palsu It Arman Dituntut Dua Tahun Penjara dan Denda Rp 50 Juta

Sebelumnya Wali Nagari Pasa Lamo Muara Air Haji Rusdi menuturkan sejumlah 20 rumah terkena gelombang air laut. Sebenarnya ini sudah lama berlansung dan terus terjadi.

Kami mohon pemerintah dapat memasang batu grip sebagai pemecah gelombang sebagai solusi mengatasi masalah ini,” pinta wali nagari.(*)

Sumber-Hms Pessel

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.