1 Terduga Begal Buron, Ini Penjelasan Kapolsek


INDOJATIPOS.COM – Kasus pencurian dengan kekerasan atau disebut begal yang beraksi selama ini di Kota Sungaipenuh menjadi perhatian serius pihak kepolisian mengukapkan pelaku.

Selasa (09/08/2016) pukul 20.30 wib bertempat di Simpang BRI KC Sungaienuh telah tertangkap tangan. Terduga pelaku Ara Candra Bin Zaenal Abidin (24) Koto Lolo, Pesisir Bukit, Kota Sungaipenuh tertangkap tangan oleh warga saat menjambret.

Kapolsek Sungaipenuh, AKP Rustam mengatakan, satu pelaku ditetapkan tersangka dugaan tindak pidana Pencurian dengan cara jambret berupa 1 buah Dompet berisikan uang Rp.120, 1 buah buku tabungan BRI, 1 buku tabungan Mandiri, 2 Atm BRI, 1 unit HP merk nokia.

“Korbannya Emi Astina (50) PNS, warga Desa Talang Lindung Kecamatan Sungai Bungkal Kota Sungai Penuh dan lansung melaporkan ke Mapolsek,” ujarnya.

Baca Juga  Bersama Kapolres, Dandim 0417 Kerinci Pimpin Apel Pagi di Polres Kerinci

Kronologis kejadian, jelas kapolsek, pukul 20.00 wib korban Emi sedang mengendarai motor bersama adik ipar korban bernama Pefrianti (41). Setibanya di Jln. A.Yani Ds. simpang SD 04 Sungaipenuh,Simpang BRI Cabang Sengaipenuh, korban diikuti oleh pelaku yang berjumlah 2 orang dan langsung merampas Dompet korban dan terjadi tarik menarik antara korban dan pelaku Ara Candra maka korban langsung jatuh dari kendaraan begitu juga pelaku jatuh dari motornya.

“Saat korban jatuh korban langsung berteriak POLISI…. TOLONG….. Selanjutnya pelaku langsung tertangkap oleh masyarakat yang lewat pada saat itu dan langsung membawa pelaku ke Polsek Sungai Penuh,” jelasnya.

“Untuk terduga pelaku 1 orang lainnya berhasil melarikan diri, inisial Y. Petugas masih mengejarannya. Barang bukti motor Suzuki FU Nopol BH 4208 YT di amankan di Polsek sedangkan 1 diamankan Mapolres Kerinci,”ucap kapolsek.(Cr01)

Baca Juga  Bejat! Ayah Cabuli Anak Kandung Ditangkap Polres Kerinci

Editor: Sutan Richo

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.