Lisda Hendrajoni Nahkodai Komunitas Padusi Babaju Kuruang, Ini Himbauannya..


lisda ketua
Lisda Rawdha Hendrajoni Dalam Sambutannya.

INDOJATIPOS.COM, Painan – Komunitas Padusi babaju kuruang Indonesia di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar resmi dibentuk.

Ketua TP PKK Pessel, Ny.Lisda Hendrajoni mengnahkodai komunitas tersebut untuk kabupaten Pesisir Selatan.

“Baju kurung merupakan pakaian tradisional yang harus kita jaga, pakaian yang rapi sopan dan santun, baju kurung tersebut harus kita galakan pemakaiannya,” ujar Lisda Hendrajoni.

Saya dipercaya oleh Ibuk Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla untuk menjalankan atau menggerakan komunitas ini, terus pada tanggal 25 Agustus mendatang akan dilakukan presentasi mengenai baju kurung dijakarta, katanya.

Makanya saya sekarang mengajak para ibuk bundo kandung di Pesisir Selatan untuk kembali memakai baju kurung, serta juga bagaimana cara memakai Tingkuluak (selendang kepala),” ujar Lisda Hendrajoni Rabu (17/8/2016)saat Lounching Komunitas padusi Babaju Kurung Indonesia Pesisir Selatan di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Sementara itu ketua Bundo Kandung Pesisir Selatan Moesni Udin, saya sungguh takjub dan apresiasi kepada ibuk Lisda, yang memiliki ide dan gagasan untuk kembali membangkitkan nilai budaya terutama dalam pakaian baju kurung.

Disinilah kita bisa mencerminkan nilai luhur budaya, cara berpakaian yang baik, apalagi zaman sekarang banyak orang berpakaian tidak sesuai dengan tempatnya, kedepan ini harus kita gerakan bersama, baik ibuk ibuk sampai kalangan remaja untuk kembali memakai baju kurung,”ucapnya.(Rido Ardiles)

Editor: Sutan Richo

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.