Meresahkan, Wabup Pessel Turun Hentikan Galian C Milik CV.Talago


BATANGKAPAS – Keberadaan tambang Galian C yang ada di Kampung Teluk Batung Kenagarian IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapas, Kab.Pesisir Selatan meresahkan.

Pemerintah langsung tanggap. Rabu (31/9/2016) Wakil Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar di dampingi oleh Kepala Sat Pol PP Pesisir Selatan dan anggotanya meninjau lokasi tambang milik CV Talago Bagulung, untuk menghentikan sementara Tambang Galian C yang ada di Kampung Teluk Batung Kenagarian IV Koto Hilie Kecamatan Batang Kapas.

“Penghentian sementara ini harus kita lakukan karena telah banyak masyarakat sekitar daerah penambangan tersebut yang resah, bahkan ada yang memberikan tahu langsung kepada saya, karena masyarakat sangat risau akan dampak nanti,” ujar wabup.

Baca Juga  Pencarian 2 Korban Hanyut di Sungai Lunang Belum Ditemukan

Ia mengatakan, selaku pemerintah daerah tentu harus melihat dulu ijin yang mereka miliki, apakah sesuai dengan prosedur atau tidak, makanya kita turun langsung untuk melihat penambangan tersebut, saat turun kelapangan kita menemui dua buah alat berat dan beberapa tumpukan batu disana,” tambahnya.

Sementara itu Anton akhir selaku pengawas lapangan Talago Bagulung, kita telah memliki ijin tahun 2015 -2016 sekarang kita juga akan memperpanjang izin penambangan tersebut, besok akan kita lihatkan pada pemerintah daerah, “katanya.

Terkait penghentian sementara yang diinstruksikan Pemerintah Daerah kita akan patuhi serta dua alat berat yang berada di atas juga akan kita turunkan hari ini juga, kami tentu koorparatif dengan hal ini kalau memang terdapat persoalan, ” jelasnya.(cr03/hms)

Baca Juga  Pencarian 2 Korban Hanyut di Sungai Lunang Belum Ditemukan

Editor: Sutan Richopirmando.

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.