Peringati Hari Kesehatan, Tenaga Medis Ini Raih Berprestasi


INDOJATIPOS.COM, Sungaipenuh – Pemkot Sungaipenuh memberikan penghargaan kepada para tenaga medis yang dinilai berprestasi.
Penyerahan penghargaan dilakukan Wakil Walikota H.Zulhelmi pada saat upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 52 tahun 2016 yang dipusatkan dilapangan kantor Walikota Sungaipenuh, Senin (14/11).
Penghargaan diberikan kepada dokter berprestasi, perawat berprestasi dan bidan berprestasi. Disamping itu juga diberikan penghargaan kepada Puskesmas berprestasi yang diterima Puskesmas Tanah Kampung.
Wawako Menyerahkan Penghargaan Medis prestasi
Wawako Menyerahkan Penghargaan Medis prestasi.Ft-hms Ton.
Pada kesempatan tersebut Wawako Zulhelmi membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI pada peringatan Hari Kesehatan ke 52.
Dalam sambutannya ditegaskan, peringatan HKN ke 52 tahun 2016 merupakan momen untuk berbagi tantangan dan menguatkan komitmen, meningkatkan tekad dan semangat semua pihak untuk lebih memberi makna pada masyarakat akan pentingnya kesehatan.
“Semangat melayani, semangat menggerakkan , semangat untuk mampu menangkap aspirasi masyarakat, semangat memandirikan dan memberdayakan, dalam pencapaian derajat kesehatan harus menjadi konsep pembangunan nasional kita,” tegasnya.
Lebih jauh diungkapkannya, tantangan kesehatan saat ini bahwa Indonesia menghadapi masalah triple burden yaitu, masih tingginya penyakit infeksi, meningkatnya penyakit tidak menular dan muncul kembali penyakit-penyakit yang seharusnya sudah teratasi.
Untuk mengatasi hal tersebut, lanjutnya, diperlukan upaya pendekatan promotif dan prefentif yang sangat efektif untuk menjawab berbagai tantangan kesehatan. (Tn/rco)

 

Baca Juga  MTsN Model Sungaipenuh Diserang Pelajar SMP
block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.