Sungaipenuh Dilanda Banjir, Akses Jalan DP Lumpuh


SUNGAIPENUH – Belum lama diguyur hujan, jalan utama Depati Parbo depan Sub Drive Bulog Sungai Penuh sore ini digenangi banjir. Ketinggian air mencapai 60 centimeter hingga membuat kendaraan terutama sepeda motor tak bisa lewat dan puluhan rumah terendam.

“Baru dua jam hujan, sudah banjir. Padahal draenase baru dibangun,” ujar Saidah, salah seorang warga dijalan depati parbo.

tmpdoodle1479550760639
Rumah warga Direndam Banjir.

Salah seorang pemilik ruko di Jalan Depati Parbo, Ereska Yanto mengatakan, selain curah hujan yang tinggi, banjir disebabkan mampeknya drainase.

“Pasir dan lumpur yang mengendap dalam drainase sudah tebal, sehingga air tidak tertampung lagi hingga masuk dalam rumah,” katanya.

Hingga saat ini beberapa warga masih sibuk membersihkan bekas material banjir terutama lumpur yang masuk kedalam rumah dan ruko mereka. Masyarakat meminta pemerintah kota Sungai Penuh mencari solusi untuk mengatasi banjir.

Baca Juga  MTsN Model Sungaipenuh Diserang Pelajar SMP

“Masyarakat sudah bosan kena banjir terus, Walikota seharusnya turun ke lokasi saat banjir terjadi. Supaya solusinya jelas, jangan menerima laporan saja,” ujar Ereska.(arfa)

Editor: St.Riko Pirmando.

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.