TP PKK Kota Sungaipenuh Belajar dengan TP PKK Bogor & Bandung


“Dorong Peningkatan Kualitas Kader dan Pelajari Program UP2K”

SUNGAIPENUH – Upaya mendorong peningkatan kapasitas dan kualitas kaum perempuan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan keluarga terus dilakukan TP PKK Kota Sungai Penuh dibawah kepemimpinan Hj Emizola Asafri, S.Ag, M.Hum.

Tidak hanya sebatas melakukan pembinaan secara kontinyu ke lapangan diberbagai kecamatan dan desa – desa dalam Kota Sungai penuh, namun TP PKK Kota Sungai Penuh juga menggelar studi banding ke daerah lain di Indonesia untuk melihat secara langsung sekaligus  belajar hal-hal baru untuk kemudian ditindaklanjuti dan dikembangkan di Kota Sungai Penuh.

Rabu (23/11), TP PKK Kota Sungai Penuh dipimpin langsung Ketua TP PKK Hj Emizola Asafri melakukan studi banding   ke TP PKK Kota Bogor dalam rangka mempelajari lebih jauh tentang pengelolaan 10 program PKK khususnya menyangkut program UP2K (usaha peningkatan pendapatan keluarga).

Baca Juga  MTsN Model Sungaipenuh Diserang Pelajar SMP

Kedatangan delegasi TP PKK Kota Sungai Penuh  diterima sekretaris kecamatan Bogor Utara, Shihabuddin di aula kantor kelurahan Kedung Halang Bogor Utara. Usai mendengarkan paparan terkait pelaksanaan program UP2K, TP PKK Kota Sungai Penuh juga mendatangi langsung  sentra unit usaha UP2K TP PKK kelurahan Kedung Halang Bogor Utara, Kota Bogor, yang telah maju pesat dan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat setempat.

Selanjutnya, pada Jumat (25/11) TP PKK Kota Sungai Penuh melaksanakan studi banding ke TP PKK Kota Bandung tepatnya di kelurahan Geger Kalong Kecamatan Sukasari.

Delegasi TP PKK Kota Sungai Penuh  menerima dan mendengarkan pemaparan terkait pelaksanaan pelayanan Posyandu dan pemanfaatan  pekarangan. Usai mendengarkan pemaparan, rombongan TP PKK Kota Sungai Penuh meninjau langsung kebun dan proses pemanfaatan pekaranga lingkungan serta hasil yang diperoleh.

Baca Juga  MTsN Model Sungaipenuh Diserang Pelajar SMP

“Kita terus berupaya meningkatkan kapasitas kaum perempuan di Kota Sungai Penuh demi peningkatan kesejahteraan keluarga. Untuk mewujudkan hal tersebut kita perlu memperluas wawasan dan lebih banyak belajar serta menimba pengalaman ke tempat lain yang sudah lebih maju,” sebut Ketua TP PKK, Hj Emizola Asafri. 

Dikatakan Hj Emizola, TP PKK Kota Sungai Penuh akan mengimplementasikan hasil studi banding agar maksud dan tujuan utama studi banding bisa tercapai dan memberi manfaat nyata bagi masyarakat. (Tn/rc)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.