Wawako Zulhelmi Buka Pasar Ramadhan


SUNGAIPENUH – Pemerintah Kota Sungai Penuh melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian mengelar acara pembukaan Pasar Ramadhan dan Pasar Mambo, Sabtu (27/05).

Acara yg dipusatkan di Jl. Sisingamangaraja itu, dibuka langsung oleh Wakil Walikota Sungai Penuh H. Zulhelmi.

Turut hadir pada acara tersebut Unsur Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto S.I.K,SH, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra dan para Kepala SKPD.

Wawako dalam sambutan dan arahannya menyampaikan bahwa Pasar Ramadhan dan Pasar Mambo ini merupakan tradisi yang sangat positif, disamping untuk memenuhi keperluan kaum muslim menjelang lebaran dan menyediakan menu untuk berbuka puasa,

“Pasar Ramadhan dan Pasar Mambo ini merupakan saranan peningkatan perekonomian masyarakat khususnya para pedagang yang berada di kawasan Pasar Ramadhan tersebut” Sebut Wawako

Baca Juga  PKS Kota Sungaipenuh Buka Pendaftaran Bacalon Walikota, Ini Tanggapan Ferry Satria

Wawako juga Berharap melaui kegiatan ini dapat membantu pemasaran industri kecil kerajinan masyarakat, khususnya makanan ringan.

Sementara itu Kepala Dinas Pedagangan dan Perindustrian Harianto, S.Sos dalam sambutannya mengatakan adapun maksud dan tujuan dari pelaksanaan Pasar Ramadhan dan Pasar Mambo tahun 2017 ini adalah untuk menciptakan lokasi pasar Ramadhan yang tertib, nyaman serta memberikan rasa aman bagi masyarakat yg berkunjung,

“Apabila semua telah tertata dengan baik, nantinya akan berdampak positif pada PAD Kota Sungai Penuh melalui pemungutan retribusi pasar”ungkapnya.

Dia juga menambahkan bahwa dilokasi Pasar Ramadhan dan Pasar Mambo ini telah disediakan Posko Kesehatan dan Posko Tim Terpadu. (hm)

 

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.