Darifus Masuk Kabinet Adirozal, Kadis Pariwisata Aman, Kadisperhub Dimutasi


 

Bupati Kerinci Adirozal Lantik Pejabat Eselon II,III,VI.

KERINCI – Wacana Bupati Kerinci Adi Rozal akan melakukan reshuffle besar-besaran di lingkup Pemerintah Kabupaten Kerinci terbukti. Jumat, (11/8), bertempat diruang pola kantor Bupati Kerinci, orang nomor satu di Bumi Sakti Alam Kerinci itu melantik, puluhan pejabat eselon II, III, dan IV di lingkup Pemerintah Kabupaten Kerinci.

Dalam pelantikan itu, terdapat wajah baru yang selama ini non job diera Adi Rozal dan dipakai saat era Murasman. Wajah baru itu adalah Darisfus mantan Kadis BPBD Kerinci di era Bupati Kerinci Murasman. Darifus yang juga ketua Lembaga Adat Tigo Luhah Semurup itu dipercayai menduduki posisi Sekretaris Koperasi dan Perdagangan.

Masuknya Darifus dalam kabinet Adi Rozal memang sudah diprediksi sebelumnya, dimana, dia baru – baru ini mendampingi Adi Rozal dikegiatan penutupan sepak bola Bupati Cup yang berlangsung di Desa Kemantan Hilir, kecamatan Depati Tujuh.

Baca Juga  DPC Partai Demokrat Kerinci Resmi Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

Untuk pejabat eselon II juga dilakukan pergantian dan rotasi, Adapun pejabat eselon II yang diganti adalah Julizarman, Kadis Perhubungan yang sebelumnya juga merangkap sebagai plt asisten pemerintahan, kini didevenitivekan sebagai Asisten 1 Pemerintahan Kerinci. Posisi Julizarman di Dishub diganti oleh Juanda yang sebelumnya Kadis Sosial dan Tenaga Kerja.

Kemudian, H Adli didevenitivekan menjadi Sekwan DPRD Kerinci, Drs Evi staf ahli bupati bidang ekonomi keuangan. Amir Syam, Kepala Satpol PP dan Damkar. Damhar Dahlan, sebelumnya Kadis Perizinan dirotasi menjadi staf ahli bupati bidang pembangunan.

Selain itu Asari Camat Depati Tujuh, Mamudin camat air hangat barat, Edi Ruslan Camat Kayu Aro, Murison Sekdis Pendidikan, Rustam B Sekdis penanaman modal pelayanan terpadu dan tenaga kerja, Supril Hadi ispektur pembantu wilayah dua.

Baca Juga  DPC Partai Demokrat Kerinci Resmi Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

Pejabat lain yakni DR Askar Jaya jabatan baru sebagai Kabag Ekobang, Yon Supriadi Kabid pengembangan destinasi wisata, Harmen sekcam kecamatan air hangat timur, Jon Kabid keuangan RS MH Thalib Kerinci dan pejabat eselon IV lainnya.

Zoni Irawan, direktur LSM Gema Gugatan Rakyat mengaku sudah memprediksikan Bupati Kerinci Adi Rozal akan melakukan rotasi pejabat secara besar-besaran. Demikian pula adanya pelantikan terdahap ketua Lembaga Adat Tigo Luhah Semurup, Darifus.

“Dari awal sudah kita prediksi Darifus masuk dalam kabinet Adi Rozal. Masuknya Darifus ini tentu akan merubah warna politik di Semurup, dimana Adi Rozal tentu akan kuat di Semurup,” ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, warna politik lainnya dengan masuknya Darifus dalam kabinet Adi Rozal, tentu akan melemahkan Ami Taher, sebab, kita ketahui, Darifus secara adat Semurup memiliki pengaruh yang besar.

Baca Juga  DPC Partai Demokrat Kerinci Resmi Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

“Darifus ini memiliki pengaruh di Semurup. Dengan masuknya Darifus di kabinet Adi Rozal, tentu akan membuat peta politik Semurup ke Ami Taher akan tergerus,” terangnya.(rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.