Direktur Treasury-Internasional BNI Kunjungi Kerinci dan Serahkan Bantuan CSR


 

Direktur Treasury dan Internasional BNI Panji Irawan Menyerahkan Simbolis CRS kepada Kades Pentagen Usman.

Serta Penandatanganan MoU
Pendampingan BUMDes Kerinci
KERINCI – Direktur Treasury dan Internasional PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, Panji Irawan mengunjungi outlet BNI di Sungai Penuh Provinsi Jambi.

Kunjungan Direktur BNI ini didampingi juga oleh Pemimpin Divisi SLN BNI Lodewyck Pattihahuan , DGM PDM , Egos Mahar serta Head Network and Services BNI Wilayah Padang , Iwan Affandi.

Pada kunjungan ini juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara BNI dan Pemkab Kerinci tentang pendampingan BUMDes serta kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk Peningkatan Mutu Pendidikan Al-qur’an untuk TPA dan Anak Yatim di Desa Pendung Talang Genting Kecamatan Danau Kerinci kabupaten Kerinci.

Kunjungan yang dilakukan tersebut merupakan bentuk komitmen BNI untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dalam hal layanan perbankan dan tanggung jawab sosial.

Baca Juga  Haris Makan Soto Semurup Kerinci Tak Kalah dengan Restoran Ternama

Kunjungan Direksi BNI ke Kabupaten kerinci pada Selasa (30/01/2018) ini juga merupakan bagian dari program kunjungan pimpinan perusahaan ke outlet-outlet di daerah.

Acara penyerahan CSR dan penanda tanganan MOU berpusat di BUMDes Desa Wisata Pentagen, yang merupakan salah satu BUMDes Binaan yang sangat aktif dari BNI cabang Sungai Penuh.

“PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk merupakan salah satu bank pemerintah yang berperan sebagai lembaga keuangan yang mana selain berorientasi profit juga berperan sebagai agent of development , dimana bank BNI mempunyai peran dalam pembangunan Negara, salah satunya adalah dengan memberikan pendampingan, edukasi dan literasi keuangan terhadap pembentukan dan perkembangan BUMDes,” ujar Panji Irawan.

Baca Juga  Fikar Mangkir Acara KPK, Cueki Penandatanganan Fakta Integritas Anti Korupsi

Panji Irawan mengukapkan, BNI 46 telah memiliki 60 ribu agent46 yang tersebar di seluruh indonesia. “Tahun 2018 ini, akan menambah 20 ribu Agen46, jadi total 80 agen46 telah terbentuk.

Penandatanganan MoU Pendamping Desa BUMDes dengan Pamkab Kerinci.

Bupati Kerinci Dr. Adi Rozal, M.Si menuturkan, sebagai Mitra Pemerintah Daerah, BNI Cabang Sungai Penuh telah berperan aktif dalam membentuk dan memajukan BUMDes yang ada di Kabupaten Kerinci, yang Berkat kerjasama dengan BNI Sungai penuh, BUMDes yang ada di Kabupaten kerinci telah tumbuh dan terbentuk lebih kurang 130 BUMDes. Dan beberapa diantaranya telah menghasilkan pendapat yang cukup besar, BUMDes Wisata Pentagen misalnya.

Disamping hal diatas, BUMDes Desa Wisata Pentagen juga sudah bekerja sama dengan BNI dalam hal pemberian literasi keuangan untuk kepentingan transaksi keuangan dan perbankan masyarakat Desa Pentageng, Seperti Agen BNI46 untuk buka rekening, BNI Direct untuk pembayaran Imigrasi dan pajak Desa, Unikqu – YAP – Tapcash untuk berbagai pilihan alternatif pembayaran untuk memasuki wahana Wisata Kolam Pertiwi BUMDes Wisata Pentagen, Ujar Bapak Basyid, M.Ed Selaku Direktur BUMDes.

Baca Juga  Fikar Akui Sampah Menumpuk 57 Ton Perhari

Sebagai wujud kepedulian sosial, rangkaian acara Kunjungan Direktur BNI juga di isi dengan penyerahan bantuan Peningkatan Mutu Pendidikan Alquran untuk TPA dan Anak Yatim di Ruang lingkup Desa Pentagen sebesar Rp. 25 juta, yang diserahkan langsung oleh Panji Irawan serta didampingi oleh Head Network and Services BNI Wilayah Padang , Iwan Affandi melalui Pemerintah Daerah yang diwakili langsung oleh Bupati Kerinci.(rc/adv)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.