Pemasangan Kabel SUTT di Sungaipenuh Masih Bermasalah


Surat Keberatan Warga Sungai Liuk.

SUNGAIPENUH – Pemasangan kabel Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) di wilayah Sungai Liuk, Pesisir Bukit, Kota Sungaipenuh masih bermasalah antara warga dengan pihak PLN.

Senin (12/3/2018) warga Sungai Liuk, Kecamatan Pesisir Bukit, Kota Sungaipenuh mendatangi Kantor perwakilan PLN Wilayah Palembang di Sungaipenuh.

Kedatangan warga untuk meminta pihak PLN menunda pemasangan kabel saluran udara tegangan tinggi (SUTT) 150 kv sebelum diukur dan dinilai kembali luas tanah dan rumah yang dilintasi kaber tersebut.

“Diminta pihak PLN untuk melakukan pengukuran dan nilai kembali tanah rumah kami yang di lewati kabel SUTT,” sebut Fauzi salah seorang warga rumahnya dilewati jalur SUTT.

Selain itu, dirinya bersama warga juga meminta kejelasan terkait kompensasi yang bervariasi.

“Kami menerima kompensasi beda-beda. Ada yang dapat RP 124 dan RP 127 permeter, saya sendiri RP 91 permeter. Ini kami merasa dipermainkan oleh PLN,” katanya.

Beni Candra juga menyampaikan hal senada, Kita meminta penjelasan terkait kompensasi tersebut.

“Saya menerima ganti RP 124 permeter ditahun 2017. kita minta pihak PLN untuk dinilai dan mengukur ulang,” katanya Ketika ditemui wartawan.

Surat Keberatan Soal SUTT Ditandatangi Warga.

Sementara itu Pihak PLN wilayah Palembang, Restu tidak menampik hal tersebut. Dirinya akan berkoordinasi ke pimpinannya.

“Tunggu kita koordinasikan dengan atasan terlebih dahulu untuk penjelasannya,” uajrnya. (rdo)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.