Inilah Empat Kecamatan di Pessel Jadi Sasaran Program Pembangunan Pedesaan


INDOJATIPOS.COM – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan pada tahun 2018 memfoskuskan program pembangunan Kawasan Pedesaan. Empat, kecamatan dijadikan sasaran program tersebut.

Empat kecamatan tersebut, Kecamatan Bayang Utara ( pertanian organik), Batang Kapas (perkebunan durian), Pancung Soal dan Air Pura ( sentra jagung).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMDP2KB) Pessel, Hamdi, minggu (19/5) ketika dihubungi mengatakan, program pembangunan kawasan pedesaan merupakan program prioritas Pemkab Pessel, untuk pengembangan dan peningkatan ekonomi pedesaan dan upaya pemerataan pembangunan di daerah ini.

“Ini disisinkronkan dengan program pemerintah nagari tersebut, yang anggarannya juga bersumber dari dana desa, ” terang Hamdi.

Dikatakanya, selain empat kecamatan yang menjadi fokus progam itu, pembangunan di kawasan wisata juga di lakukan, salah satunya Kawasan Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan.

Baca Juga  Harga Pupuk Mahal, Petani Pesisir Selatan Menjerit

“Jika telah ditetapkan sebagai kawasan pembangunan kawasan pedesaan, program tersebut ditindaklanjuti dengan rencana aksi nagari yang berada dalam kawasan , oleh dinas terkait,” uungkapnya.(cr01)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.