Dorongan Bupati Adirozal, RSUD MMH Thalib Raih Akredetasi Madya Bintang Tiga


KERINCI – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mayjen H.A Thalib Kerinci akhirnya naik tingkat setelah berhasil meraih predikat akredetasi tingkat Madya.
Capaian ini diraih setelah melalui proses penilaian oleh tim Survei dari Komite Akredetasi Rumah Sakit (KARS) pada 27 sampai 30 Mei yang lalu.
Direktur RSUD Mayjen H.A Thalib Kerinci, dr Iwan mengungkapkan, kepastian RSUD MHA Thalib Kerinci memperoleh sertifikasi akreditasi tingkat madya ini telah diumumkan melalui laman resmi KARS, www. akreditasi.kars .or.id.

“Dengan telah keluarnya hasil penilaian akreditasi dari KARS tersebut, maka kementrian kesehatan RI, juga telah merekomendasikan RSUD MHA Thalib Kerinci sebagai fasilitas kesehatan tingkat lanjutan yang tetap dipercaya melayani Pasien BPJS,” ungkap dr. Iwan, kemarin.
Iwan menjelaskan, pemberian predikat akreditasi madya ini didapatkan melalui penilaian terukur dengan Standar Sistem Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) yang dilakukan KARS di RSUD Kerinci.

Baca Juga  Wako Ahmadi Zubir Pimpin Rapat Forum Komunikasi BPJS Kesehatan

Lanjut dia, pencapaian yang didapat RSUD MHA Thalib Kerinci ini, menegaskan komitmen dari Bupati Kerinci, dokter, seluruh insan rumah sakit serta stakeholder terkait untuk menghadirkan perubahan dalam peningkatan layanan di rumah sakit kebanggaan masyarakat Kerinci tersebut.

“Tentunya capaian ini adalah buah dari komitmen kita bersama selama ini, dalam melakukan perbaikan pelayanan di rumah sakit yang kita cintai,” sebut dia.
Dia juga menambahkan, Keberhasilan tersebut juga tidak terlepas dari support yang diberikan Pemerintah kabupaten dan DPRD Kerinci. Malah dia juga menyebutkan, peran pemkab dan DPRD dalam memotivasi pihaknya, termasuk anggaran untuk kegiatan RSUD, katanya.

Sertifikasi Akreditasi Madya yang diperoleh RSUD Kerinci, beber Iwan, tidak serta merta membuat pihaknya berpuas diri dalam meningkatkan mutu pelayanan. “Atas kepercayaan kami menyampaikan terima kasih dan terus berupaya mempertahankan dan meningkatkan mutu pelayanan kepada seluruh masyarakat,” tegasnya.
Bupati Kerinci H.Adirozal,saat ditemui awak media mengucapakan terima kasih dan kerja keras pihak rumah sakit dalam upaya peningkatan akredetasi dan berharap dengan diraihnya akredetasi Madya bintang tiga dapat memberikan pelayanan terbaik.

Baca Juga  Wako Ahmadi Zubir Pimpin Rapat Forum Komunikasi BPJS Kesehatan

“Alhamdulillah Akhirnya Rumah sakit kita mendapatkan akreditasi madya bintang tiga, mudah-mudahan pelayanan kita bisa maksimal dan peningkatan lainnya juga bisa dilakukan pihak rumah sakit. Mudah-mudahan tahun depan sudah paripurna,”ungkap Bupati
Dengan diraihnya Madya Bintang Tiga, sebut dia, otomatis pelayanan dan peningkatan kapasitas bisa dilakukan RS dengan baik, tandas Adirozal. (adv/yud)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.