Bupati Kerinci Serahkan Tanah untuk Pembangunan Pos Basarnas


INDOJATIPOS.COM, KERINCI – Pemerintah Kabupaten Kerinci menghibahkan tanah kepada Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jambi,yang diserahkan langsung Bupati Kabupaten Kerinci Adirozal, Senin (29/07).

Serah terima hibah tanah dari Pemerintah Kabupaten Kerinci tersebut,disaksikan Gubernur Jambi, yang diwakili oleh asisten II Setda Provinsi Jambi, Agus Sunaryo dan seluruh tamu undangan lainnya.

Bupati Adirozal dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa penyerahan tanah tersebut untuk digunakan pembangunan Pos Sar,dikarenakan Kabupaten Kerinci merupakan daerah yang rawan akan bencanan.

“Kami tau jarak Jambi dan kerinci Jauh, menyulitkan. Sementara kita tau kalau di keribci ada potensi bencana. Apalagi pendaki gunung, ada yang hilang. Nah kalau ada posko yang di Kerinci, kami bisa mendapatkan pertolongan utama dari Basarnas,” kata Adirozal.
Selain itu, wilayah Kabupaten Kerinci juga di dukung oleh kawasan yang dikelilingi gunung, sehingga potensi bencana itu selalu menjadi ancaman masyarakat sekitar.

Baca Juga  Wako Ahmadi Zubir Pimpin Rapat Forum Komunikasi BPJS Kesehatan

“Untuk itu, kita sangat mengharapkan bantuan dari daerah lain, terutama Basarnas bisa memberikan bantuan kepada kita dalam memberikan pertolongan utama di kerinci,”ujarnya.
Ia berharap, dengan adanya bantuan hibah tanah ini dapat memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat, khususnya di Kabupaten Kerinci. (adv/yud)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.