Duh, Guru Tak Ada, Siswa SMPN 38 Kerinci Berhari-hari Tidak Belajar


INDOJATIPOS.COM, KERINCI- Puluhan pelajar SMP Negeri 38 Batang Merangin, Kerinci Jambi berhari-hari tidak belajar lantaran tidak ada guru PNS maupun honorer yang datang kesekolah.

Informasi yang diperoleh indojatipos.com hal ini terjadi setelah pergantian kepala sekolah lama dengan kepala sekolah yang baru oleh Bupati Kerinci.

“Butuh perhatian pemerintah
Ganti Kepsek SMPN 38 Kerinci. Di SMPN 38 kerinci di saat Jam pelajaran dikarena guru tidak ada datang untuk mengajar satupun. Salam manis dari kami siswa siswi SMP Negeri 38 kerinci,” kata salah seorang siswa di akun facebook, Kamis (12/9/2019).

Menurut informasi yang diperoleh disekolah yang berlokasi di perbatasan dengan Kabupaten Merangin tersebut memang sepi peminat bagi guru PNS. Bahkan SMPN 38 itu juga berada di wilayah kampung kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Pendidikan Kerinci Murison dikonfirmasi indojatipos.com mengatakan memang persoalannya kepala sekolah yang baru dari Koto Majidin saat ini sedang sakit, jadi jarang kesekolah.

“Beliau sakit sering berobat jadi kesekolah jarang, sedangkan PNS dan honorer sedikit disitu,” katanya.

Upaya Dinas Pendidikan sedang mencari jalan keluar. Pengawas dan Kabid juga akan mengecek, kalau tidak sanggup akan dicari solusinya.

“Keluar kalau dak mampu nanti diganti atau mengundurkan diri. PNS kurang disitu memang payah nyari yang mau disitu,” ujarnya.

Laporan: Yudi Hermawan
Editor: Richo Pirmando

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.