119 PEMBACA

Kasus Pembangunan Perkantoran Pemkab Kerinci Dihentikan Kejati Jambi


INDOJATIPOS.COM, JAMBI Setelah 7 tahun lebih penanganan kasus Pembangunan Komplek Perkantoran Pemkab Kerinci di Bukit Tengah, Siulak tahun 2010-2014 di sidik pihak Kejati Jambi, akhirnya di hentikan oleh penyidik.

Data yang dihimpun berdasarkan surat perintah penghentian penyidikan (SP3) nomor: print-291/L.5/Fd.1/09/2019 ditandatangi oleh Kepala Kejaksaan Jambi Nurwinah tertanggal 3 September 2019.

“Kesimpulan ahli ITB, pembangunan layak untuk dilanjutkan pembangunannya,” ujar Aspidsus Kejati Jambi Aksyam kepada sejumlah wartawan dalam pers realese, Kamis (12/12/2019) seperti yang dilansir jambiupdate.

Aksyam mengatakan, terkait kasus Bukit Tengah ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pihak. Selain itu, kata Aksyam, pihaknya juga telah melakukan pengujian bersama ahli mekanika tanah dari Institut Teknologi Bandung (ITB), dengan disupervisi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga  Hari Ini 5 Orang Positif Covid-19, 1 Warga Kerinci

Pengujian bahkan dilakukan sampai dua kali. Lebih lanjut Aksyam mengatakan, berdasarkan hasil pengujian ahli ITB tersebut, pihaknya menghentikan proses penyidikan. "Jadi kami hentikan penyidikannya," pungkasnya.

Sumber Jambiupdate

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.