368 PEMBACA

Aktivitas Truk & Alat Berat Dipungut Mudik Dikeluhkan Warga, Jalan Aspal Baru Dibangun Jadi Rusak


INDOJATIPOS.COM, Kerinci — Aktivitas truk mondar-mandir mengakut tanah di Jalan Pungut Mudik, Air Hangat Timur, Kerinci dikeluhkan warga. Pasalnya, tanah yang diangkut oleh truk tumpah dan menimbun badan jalan Aspal yang baru beberapa bulan dibangun.

Dodi Eldi pemuda Desa Pungut Mudik kepada indojatipos.com mengatakan, aktivitas truk mengakut tanah untuk penimbunan lahan pribadi itu dikeluhkan warga setempat. Karena tanah tercecer dijalan aspal.

“Kamis masyarakat Pungut Mudik mintak jalan dibersihkan kembali, jika tidak jalan bertanah datang hujan jadi licin, warga mengendara sepeda motor terjatuh,” ujar Dodi.

FOTO: Kondisi Jalan Aspal Desa Pungut Mudik Rusak Berlobang dan Bertanah Akibat Alat Berat dan Truk Pengakut Tanah. Foto Indojatipos.com

Parahnya, kata Dodi, tidak hanya tanah menimbut aspal. Jalan aspal yang dibangun oleh pemerintah untuk warga sudah rusak dan berlobang karena alat berat excavator melintasi jalan tersebut.

Baca Juga  Diduga Proyek Bronjong di Pulau Tengah Bermasalah

“Jalan ini untuk warga, bukan untuk dirusak oleh oknum tertentu demi mencari keuntungan pribadi. Seharusnya alat berat diangkut dengan mobil tronton bukan di rolling (jalan di aspal) supaya jalan tidak berlobang,” tandasnya.

Menurut informasi, pihak pemborong penimbunan tanah milik warga itu adalah salah satu caleg Kerinci. Namun, hingga berita ini dipublis belum dapat tanggapan. Untuk diketahui, tanah berceceran agar dibersihkan dan aspal yang berlobang agar di perbaiki.

Laporan:Yudi Hermawan
Editor: Riko Pirmando

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!