239 PEMBACA

Polres Kerinci: Masyarakat Jangan Percaya Penipuan Mengatasnama Pejabat Kepolisian


INDOJATIPOS.COM, KERINCI– Kasat Reskrim Polres Kerinci IPTU Edimardi,S.SE,MM mengimbau masyarakat agar tidak mudah mempercaiyai yang akhir-akhir ini sering terjadi dengan mengatasnamakan Kasat atau pejabat kepolisian.

FOTO: Kasat Reskrim Polres Kerinci IPTU Edimardi,S.SE,MM

“Kepada segenap lapisan, khususnya masyarakat Sungaipenuh dan Kerinci untuk tidak mudah percaya, ada nomor yang tidak dikenal menghubungi untuk meminta sesuatu, sebelum mengatas nama pejabat Polres Kerinci,” ucap Kasat Reskrim IPTU Edimardi kepada sejumlah media.

Akhir-akhir ini pihaknya dapat informasi dari masyarakat Kerinci dan Sungaipenuh tentang SMS dan telpon yang mengatas namakan Kasat Reskrim dan meminta uang untuk janji mengeluarkan tahanan dengan menggunakan nomor 085231881555.

“Bila ada yang menghubungi, masyarakat bisa mengkonfirmasi dulu pernah ke call center Polres Kerinci untuk meminta agar tidak menjadi korban penipuan, nomor diatas adalah penipuan yang berada diluar daerah. Dan sudah kita lacak beradaanya di Sumatera Utara dan satu lagi di Pekan Baru Riau,” katanya.

Baca Juga  Waka Polres Kerinci dan Sejumlah Perwira Dimutasi

Lebih lanjut, Masyarakat lain jangan percaya dengan nomor 085369355057 ini ada penipuan mengaku dari Kasat Reskrim menghubungi Dirut PDAM Tirta Sakti Kerinci dan meminta sesuatu.

“Iya, sudah ada duo orang korban, sekali lagi masyarakat berhati-hati. Jangan mudah percaya,” ujarnya.

Diketahui, perdebatan yang terjadi dengan mengatas namakan pejabat di Polres Kerinci sempat ramai di masyarakat, karena banyak warga yang dihubungi dan dimintai sesuatu oleh penipu. Masyarakat diharapkan jangan mudah percaya, nomor tersebut adalah penipuan.(cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!