Orang yang Kontak dengan Pasien 07 Dirapid Test, Ini Hasilnya


INDOJATIPOS.COM, Sungai Penuh- Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 bersama Dinas Kesehatan Sungai Penuh langsung melakukan contak tracing. Mereka sudah mendata orang orang yang pernah kontak dengan si pasien yang punya riwayat perjalanan pernah ikut tabligh akbar di Malaysia.

Kepala Dinas Kesehatan Sungai Penuh melalui Sekretaris Dinkes, Azwarman, mengatakan pihaknya sudah melakukan rapid test terhadap 31 orang. Sebagian besar anggota jamaah tabligh yang pernah kontak dengan pasien 07, Jumat (17/4/2020) . “Ya, Kita sudah rapid tes tadi di Puskesmas Sungai Bungkal. Ini menindak lanjuti setelah pasien 07 yang dinyatakan positif Covid-19,”katanya.

Menurut Azwarman, jumlah orang yang di rapid test sebanyak 31 orang. Diantaranya dari Jamaah Tabligh yang pernah kotak dengan pasien 07. Kemudian ada juga tim medis yang menjemput pasien beberapa waktu lalu.

Baca Juga  Kejari Sungaipenuh Tetapkan Manager Hotel GH Jambi Jadi Tersangka

“Dari hasil rapid test, 31 orang itu semuanya negatif. Kita akan melakukan rapid test kedua setelah 10 hari lagi,”sebutnya.

Azwarman berharap warga mengikuti himbauan dan protokol yang sudah ditetapkan pemerintah. “Kita imbau warga untuk membantu pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap di rumah. Kalau keluar rumah menggunakan masker dan ranjin mencuci tangan,”pungkasnya. (rco)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.