885 PEMBACA

12 Warga Kerinci-Sungaipenuh Pulang Dari Gowa, 4 Dirapid Test, 8 Belum


INDOJATIPOS.COM, Kerinci– Beredar kabar 12 warga diantaranya 6 asal Kota Sungai Penuh dan 6 asal Kerinci pernah mengikuti kegiatan keagamaan di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada Maret 2020 lalu.

Dimana, 2 orang kloter asal Kota Jambi positif Covid-19 yaitu pasien 06 dan pasien 08.

Hal ini Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jambi meminta segera memeriksakan diri secara sukarela ke puskesmas terdekat. Pemeriksaan itu penting menyusul ditemukannya dua orang warga Kota Jambi positif terinfeksi virus corona (Covid-19) setelah pulang dari Gowa.

“Dua orang warga Kota Jambi yang kembali dari mengikuti kegiatan keagamaan di Gowa positif corona. Kedua pasien positif corona tersebut, pasien 06 dan 08 tinggal berdekatan di kawasan Palmerah, Kota Jambi. Kami mengharapkan puluhan warga Jambi yang ikut kegiatan agama ke Gowa maupun orang yang pernah kontak dengan pasien 06 dan 08 positif corona tersebut segera memeriksakan diri,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah di Jambi, Minggu lalu (19/4/2020).

Baca Juga  Gratifikasi Tes CPNS K2, KPK Tahan HTS dan Mantan Bupati Subang

Terpisah, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Sungaipenuh Azwarman dikonfirmasi mengatakan, 6 warga Kota Sungaipenuh dari Gowa telah terdata. Dan sebagian sudah dirapid test.

“Baru empat orang sudah dirapid test hasilnya negatif, 2 orang lagi belum, rencana besok (Rabu red) dirapid,” kata Azwarman saat dikonfirmasi indojatipos.com, Selasa (21/4/2020).

Sementara, 6 Warga asal Kabupaten Kerinci dari Gowa belum di rapid test. Hal ini diakui Kadis Kesehatan Kabupaten Kerinci Hermanizar.

“Ada 6 orang asal kerinci sudah terdata, dirapid belum. Kita koordinasi dulu dengan Gugus tugas di Jambi,” kata Hermanizar.(Riko Pirmando)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!