2.513 PEMBACA

Diduga Ditipu, Warga Tanah Kampung Terlantar 4 Hari, Ini Keterangan Toni Saat Dijemput Polisi


INDOJATIPOS.COM, Padang– Toni Warga Mekar Jaya, Tanah Kampung Kota Sungaipenuh ditemukan petugas Pos Pengaman Simpang Mambang, Kabupaten Pajang Pariaman, Sumbar tadi malam Jumat (8/5/2020).

Tidak lama Toni dijemput oleh Putra Kerinci asal Tanjung Pauh yang bertugas di Polres Padang Pariaman di Posko Pemananan. Tiba di Posko Kanit Buser Polres Padang Pariaman Aipda Hen Mop bertemu dengan Toni dan menanyakan kranologis awalnya Toni bisa tiba di Posko.

Pengakuan Toni dalam wawancara yang direkam dalam video durasi 5 menit lebih itu, Toni mengaku terlantar 4 hari, tiba di Posko pengamanan Padang Pariaman, Toni berjalan kaki selama 2 hari dari Bukittinggi ke Padang Pariaman dengan jarak 40 Km.

“Saya ditinggal oleh teman di Bukittinggi, janji awalnya mau kerja sebagai cuci mobil. Namun ditinggal dan berjalan kaki selama 2 hari,” kata Toni saat ditanya oleh Kanit Buser Polres Padang Pariaman dalam video yang beredar.

Toni lalu dibawa oleh Aipda Hen Mop dengan mobil ke rumahnya untuk menunggu pihak keluarga Toni menjeput dari Sungaipenuh.

Hal tersebut Aipda Hen Mop melakukan koordinasi dengan Satreskrim Polres Kerinci untuk melakukan koodinasi dengan pihak keluarga.

Kasat Reskrim Polres Kerinci IPTU Edimardi membenarkan, menerima aporan dari Anggota Reskrimnya bahwa ada Warga Sungaipenuh yang nyasar di Posko pengamanan Padang Pariaman. “Iya, kita dapat laporan dari Anggota Reskrim Polres Padang Pariaman yang berkoordinasi dengan anggota Reskrim kita. Warga yang nyasar benar warga Tanah Kampung dan kita langsung koordinasi dengan pihak keluarga untuk dijemput,” kata Kasat Reskrim.

Berikut Video wawancara Toni bertemu dengan Aipda Hen Mop di Posko Pengaman Padang Pariaman, bisa dilihat di Instagram Indojatipos_update.
.
Laporan: Pimpinan Redaksi indojatipos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!