Sempat Dirawat, Pasien Positif Corona Asal Sungaipenuh Meninggal di Pessel


INDOJATIPOS.COM- ER (46) pasien positif virus corona hasil swab tanggal 10 Juni 2020 asal Sungaipenuh meninggal di kampung suaminya di nagari puluik-puluik, Kecamatan IV Jurai, Pesisir Selatan, Jumat (19/6/2020).

Hal ini dibenarkan oleh, Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Rinaldi, Minggu siang (21/6/2020) menyebutkan, ada tiga orang warga Nagari Puluik Puluik Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, yang diduga kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi saat ini menjalani karantina di Rusunawa Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai, Pessel, Sumbar.

“Ketiganya sudah menjalani karantina sejak malam Sabtu (21/6). Pasien terkonfirmasi positif covid-19 tersebut adalah ER perempuan 46 th berdomisili dan warga Sungai Penuh Provinsi Jambi, suaminya berasal dari Nagari Puluik Puluik Kecamatan IV Nagari Bayang Utara,” ujar Rinaldi.

Baca Juga  Pasangan Tertangkap Mesum Didenda Adat 1 Ekor Kerbau, Beras 100 dan Dinikahkan?

Pasien tersebut sempat dirawat di rumah sakit Kota Sungai Penuh, pada saat dirawat dilakukan tes swab covid 19. Namun menjelang hasil tes keluar yang bersangkutan dibawa oleh suaminya ke Puluik Puluik untuk berobat alternatif. Sampai akhirnya meninggal pada hari Jumat (19/6/2020).

Pihak gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan, telah melakukan tracing terhadap orang orang yang pernah kontak dengan pasien, hasilnya ditemukan sebanyak 28 orang. Tiga orang diantaranya sudah menjalani karantina, sisanya rencana hari ini dan besok masuk Rusunawa.

Sementara itu data penanganan Covid-19 di Pessel, dirinci saat ini tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid 19. Jumlahnya tetap 18 (17 sembuh dan satu meninggal dunia).

Baca Juga  Pasangan Mesum Dalam Mobil Digerebek, BH Putih Ditemukan Polisi dan Warga

Saat ini ada Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang jalani pemantauan sebanyak 8 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) masih dipantau 120 orang. Juga, pelaku perjalanan (Notifikasi) proses pemantauan: 474.orang.

Untuk informasi data covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan, dapat melalui link web: https://covid19.pesisirselatankab.go.id.

Layanan informasi dan pengaduan terkait penyaluran Bansos bagi masyarakat terdampak Covid-19 melalui pesan WA nomor 0811-6603-303, atau 0852 7422 7373 atau melalui nomor 0853 8616 1288.

Masyarakat juga bisa menyampaikan melalui website dengan alamat, covid19.pesisirselatankab.go.id. Laporan tersebut disampaikan dengan menu pengaduan format: nama_No.KTP_Alamat_ pengaduan.

Terpisah, Jubir Percepatanan Penanganan Covid-19 Kota Sungaipenuh Zamri belum bisa dikonfirmasi terkait pasien positif asal Sungai Penuh meninggal di Pessel. Namun, ketika dihubungi nomor ponsel tidak aktif.(rido/riko)

Baca Juga  Genjot Vaksinasi, Polres Kerinci Bagikan Doorprize ke Peserta
block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.