8.759 PEMBACA

Diduga Dihantam Tanah Longsor Lokasi Proyek, Kabel FO Putus Internet Lelet di Kerinci-Sungaipenuh


INDOJATIPOS.COM, SUNGAIPENUH– Tanah longsor, diduga pengikisan tanah oleh alat berat yang melakukan pelebaran jalan Nasional Km12 Sungaipenuh Puncak Via Tapan, Pesisir Selatan, Sumbar, kabel Fiber Optik putus. Akibat jaringan internet di Kota Sungaipenuh-Kerinci lelet.

Hal ini beredar foto-foto petugas tengah memperbaiki sejak Rabu (24/6/2020) sore hingga sekarang. Namun, tanah longsor menimpa kabel FO di KM21 belum dikehatui dimana rusaknya. Karena, tanah longsor sangat besar dan terus terjadi.

“Jaringan telkomsel low, akibat bencana ini (tanah longsor di Km21 Sungaipenuh-Tapan),” tulis kibar diakun facebooknya tadi malam.

Menanggapi hal itu, sejumlah warga net kota Sungaipenuh kesal leletnya internet. Hingga merugikan bagi pelaku usaha berbasis online shop.

Baca Juga  5 Warga Sungaipenuh Terpapar Covid-19, Ini Identitasnya

“Kami konsumen pengguna internet merugi, karena barang yang kami pasar melalui online. Hal ini siapa yang bertanggungjawab,” kata Maria pengusaha toko online di Kerinci.

Sementara hingga kini, jaringan internet beruoa Wifi, telkomsel masih saja putus gangguan.

Hingga berita ini dipublishe belum ada tanggapan dari pihak terkait, bahkan pihak kontraktor yang mengerjakan jalan nasional tersebut belum bisa dikonfirmasi, apakah sudah mengerjakan dengan SOP atau asalan?. Karena, lokasi tersebut telah dua kali terjadi tanah longsor hingga pengguna jalan terganggung.(rco)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!