Janda Buta 3 Anak Ini Dapat Santunan dari Kapolres Kerinci


INDOJATIPOS.COM, Kerinci– Kapolres Kerinci AKBP Heru Ekwanto SIK melalui Kapolsek Gunung Raya IPTU Hustoto menyerahkan bantuan sembako dan uang kepada Nurmilis (45) tahun janda buta tiga anak, warga Desa Pulau Pandan, Bukit Kerman, Kerinci, Kamis (23/7/2020).

Bantuan diserahkan langsung oleh Kapolsek kepada ibu Nurmilis janda buta memilik tiga anak yang masih sekolah itu dirumahnya.

Kapolres Kerinci AKBP Heru Ekwanto,SIK menegaskan, pemberian santunan tersebut merupakan bentuk kepedulian Kepolisian dalam hal ini Polres Kerinci terhadap orang miskin, tidak mampu.

Menurutnya, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sudah menjadi kewajiban Polri untuk turut serta ambil bagian membantu setiap elemen masyarakat termasuk panti asuhan dan anak-anak yatim piatu. Selain itu, dengan kegiatan tersebut setidaknya bisa menumbuhkan kepedulian dan empati anggota dikalangan anggota Polres Kerinci.

Baca Juga  Bahas Kerusakan Lingkungan, HIMSAK Gelar Dialog Terbuka

“Semoga langkah kecil kami ini bermanfaat dan membawa berkah untuk kita sekalian,” Ucap AKBP Heru.

Masih kata AKBP Heru, kepedulian itu sendiri rutin dilaksanakan minimal seminggu sekali dengan tujuan memupuk kualitas keimanan dan ketaqwaan personel Polres Kerinci yang muaranya adalah meningkatnya kinerja dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas menjaga dan memelihara Kamtibmas kondusif.

“Postur ideal bagi seorang anggota Polri adalah profesionalitas, mumpuni dan memiliki kompetensi dibidangnya serta didukung dengan mental dan akhlak yang baik,” Imbuhnya.

Dengan begitu lanjut AKBP Heru, kualitas kerja akan meningkat dibarengi dengan nilai-nilai spiritual sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing. Outputnya, kinerja akan menjadi lebih bertanggungjawab dan meminimalisir pelanggaran sekecil apapun.

Baca Juga  Kecelakaan Maut di Kerinci, Warga Koto Lanang Ini Tewas, Dua Pelajar Luka-luka

“Melalui kegiatan ini diharapkan anggota Polri yang profesional, modern, terpercaya dan tentunya lebih humanis dapat terwujud”, Pungkasnya.(rco/adv)

block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.