Soal DO Angkutan Material untuk PLTA, Puluhan Ordum Protes Datangi Lokasi Galian C


INDOJATIPOS.COM, Kerinci– Protes Damai dari Organisasi Pemilik Dum Truk (OSDR) di Galian C milik Remon Desa Siulak Deras Mudik Kecamatan Gunung Kerinci Kabupaten Kerinci Selasa (28/07/2020).

Kabag OPS Polres Kerinci AKP Johan saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (28/07/2020). “Pada pukul 09.00 wib bertempat dilokasi Galian C Remon RT 006 Desa Siulak Deras Mudik Kec. Gunung Kerinci, dilaksanakan Aksi Damai dari Organisasi Pemilik Truk Dum (OSDR) Siulak Deras dan jumlah Massa dari Ordum OSDR.

Tentu mereka (Ordum Siulak Deras OSDR Siulak Deras) Kec. Gunung Kerinci meminta kepada PLTA Batang Merangin untuk memberikan DO angkutan ke Ordum OSDR Siulak Deras, Pemberian DO minimal 30% dari material galian c yang dibutuhkan PLTA dan memerlukan bantuan Ordum OSDR Siulak Deras tidak ditanggapi maka tidak akan diminta Ordum lain untuk melakukan Tarikan dilokasi Galian C yang berada di kawasan Siulak Deras dan Siulak Deras Mudik Kec. Gunung Kerinci ”jelas Johan.

Baca Juga  Didampingi Monadi, Haris Disambut Hangat Warga Depati Tujuh Kerinci

“Namun pihak Galian C akan melakukan Mediasi dengan Pihak Ordum (OSDR) Siulak Deras dan juga akan mengundang pemilik DO dari daerah luar Siulak Deras sebanyak 28 Pemegang DO untuk melakukan pertemuan tentang Penyesuaian permintaan DO,” tambah Kabag OPS Polres Kerinci.

“Sebelum pertemuan dan menyelesaikan dengan pihak terkait dengan ordum dari hilir belum di perbolehkan untuk melakukan kegiatan persetujuan angkutan materi ke lokasi Galian C Remon” ungkapnya.

Kabag Ops Johansyah meminta para pendemo dan pihak pemilik atau pengelola galian sama sama dapat menahan diri cari jalan solusi yang terbaik apa lagi saat ini kita masih dihadapkan wabah covid 19. Silahkan dikoordinasikan buatlah kesepakat bersama dengan kepala dingin, dan kesepakatan bersama harus dipatuhi nantinya.
(rco/yud)

Baca Juga  Didampingi Monadi, Haris Disambut Hangat Warga Depati Tujuh Kerinci
block ID 8719 : indojatipos.com
     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.